oleh

Warga Dapat Penghasilan Tambahan dari Pegadaian, Ini Programnya

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pegadaian Wilayah VI Makassar menggelar pelatihan budi daya ikan nila skala rumah tangga. Ingin mewujudkan kemandirian ekonomi.

Bekerja sama dengan Econatural, pelatihan skala masyarakat tersebut kali ini menyasar warga di Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Kamis, 16 September.

Deputi Bisnis Area Makassar 2, Asih Subekti, mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian diharapkan dapat membantu mengoptimalkan aktivitas masyarakat, khususnya dalam usaha berbasis kerakyatan.

“Pegadaian dengan Econatural sepakat untuk memberikan bantuan berupa pelatihan kapasitas masyarakat. Untuk bantuan yang disiapkan oleh Pegadaian adalah bibit ikan nila, pakan, dan kolam bioflok. Nantinya para warga dibantu dengan pihak Econatural akan membiakkan bibit ikan nila ini sehingga memiliki nilai ekonomis lebih untuk masyarakat,” ujarnya kepada FAJAR, Kamis, 16 September.

Pada penyerahan bantuan yang berlangsung kemarin, juga dilakukanpelepasan 3.000 bibit ikan nila ke dalam kolam bioflok yang sudah disiapkan.

Perwakilan dari komunitas Econatural, Sakinah menyebutkan, pihaknya menyambut baik bantuan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero).

“Terimakasih banyak untuk Pegadaian atas bantuan yang diberikan, InsyaAllah pihak Econatural bersama dengan warga sekitar akan merawat bibit ikan yang sudah diberikan dan memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Bantuan budidaya ikan nila adalah salah satu bentuk bantuan bina lingkungan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero).

Selain membantu budidaya ikan nila, sebelumnya PT Pegadaian Kanwil VI Makassar melalui bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) meresmikan WC Umum yang berlokasi di Kawasan Wisata Lembanna Malino.

Pembangunan WC Umum tersebut juga merupakan salah satu bantuan bina lingkungan dari perseroan untuk masyarakat. (maj)

News Feed