oleh

Cara SMAN 20 Makassar Atasi Ketegangan Siswa Jalani Vaksinasi Pelajar

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — SMAN 20 Makassar akan menggelar vaksin pelajar, untuk pencegahan virus Covid-19. Kegiatan vaksin massal yang terletak di Barombong itu akan diadakan pada Sabtu, 18 September besok.

Kepala SMAN 20 Makassar, Mirdan Midding menjelaskan sebanyak 300-an siswa akan mendapatkan vaksin dosis pertama. Vaksinasi pelajar ini juga sebagai syarat sebelum dimulainya sekolah tatap muka.

“Kegiatan vaksin ini juga, dirangkaikan dengan launching program unggulan dari penajaman program Dinas Pendidikan Sulsel, one school one product, one school one inovation. Yakni satu guru satu bakat, satu siswa berbakat, 1000 bakat baru”, jelas Mirdan.

Mirdan menambahkan, pada prinsipnya program ini akan merujuk pada sister student yang akan melahirkan kasih sayang sesama pelajar. Pelaksanaan vaksin ini juga, tambah Mirdan, direncanakan/dirancang berbeda dengan yang lainnya, yakni semua satgas covid memakai pakaian adat, dan peserta didik yang lainnya memakai pakaian Pramuka, dipadukan dengan Sarung Sabbe dan Songko Pammiring bagi peserta laki-laki dan jilbab bagi perempuan.

“Hal ini dilakukan, agar peserta didik tetap happy dan tidak menimbulkan ketegangan bagi pelajar saat divaksin,” ujar Mirdan sembari menyebut kegiatan vaksinasi pelajar ini kerja sama SMAN 20 Makassar dengan Disdik Sulsel, Polrestabes Makassar, dan Polsekta Tamalate.

Kegiatan vaksinasi pelajar ini direncanakan mulai pukul 08.00 Wita, dan pelaksanaan vaksin ydilakukan dengan tetap mematuhi prokes kesehatan yang ketat (cek suhu tubuh, memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan/ menggunakan hand sanitizer). Setelah vaksin, tambahnya, akan digelar pembelajaran tatap muka terbatas.

“Khusus siswa yang telah melakukan vaksin saja dibolehkan ikut pelajaran tatap muka. Bagi yang belum vaksin, tetap belajar secara daring dan teknisnya akan dibicarakan kembali,” pungkasnya. (ramah)

News Feed