oleh

Rumah untuk ASN Maros, DP hanya Rp 1,5 Juta

Penandatanganan MoU Penyediaan Rumah Subsidi bagi ASN antara Bupati Maros, AS Chaidir Syam dengan Direktur PT Izza Hurum Sejati, Nurul Huda Ilyas, Jumat (17/9/2021).

FAJAR.KORAN.CO.ID, MAROS— Kabar bahagia bagi ASN di lingkup Pemkab Maros. Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama PT Izza Hurum Sejati, Jumat (17/9/2021) menandatangani MoU tentang Penyediaan Rumah Subsidi bagi Aparatur Sipil Negara, yang memungkinkan ASN Pemkab Maros bisa mendapatkan hunian dengan uang muka hanya Rp 1,5 juta.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam berharap kerja sama ini bisa memenuhi kebutuhan rumah ASN. Terutama mereka yang masih mengontrak atau pun yang ingin punya rumah sendiri di Maros.

Direktur PT Izza Hurum Sejati, Nurul Huda Ilyas menjelaskan kerja sama ini membuat ASN menerima banyak sekali fasilitas kredit. Salah satunya uang muka atau downpayment (DP) yang hanya Rp 1,5 juta. Selain itu, suku bunganya juga sangat rendah, hanya 5 persen dengan jangka waktu angsuran selama 20 tahun.

Tidak sampai di situ saja. ASN juga bisa mengakses bantuan uang muka hingga Rp 4 juta. Bukan hanya itu, perumahan ASN ini juga dibangun pada lahan kolektif. Dengan demikian, calon pemilik hanya membayar pajak saja.

“Tanah kolektif jadi tidak lagi ada pembiayaan lain kecuali pajak. Pajak kan wajib,” ungkapnya.

PT Izza Hurum Sejati akan membangun perumahan ASN ini di beberapa lokasi di Kecamatan Tanralili. Adapun jumlah hunian yang dibangun mencapai 750 unit dengan target penyelesaian pada Januari 2022 untuk tahap pertama sebanyak 250 unit.

Sampai saat ini, berdasarkan data Dinas Permukiman dan Perumahan sudah ada sebanyak 50 ASN telah mendaftarkan diri. (rin/aha)

News Feed