oleh

Unhas Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Audit Internal Institusi

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Audit Internal Institusi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015. Dihadiri lebih kurang 100 peserta dari lingkup sivitas akademika Unhas, berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Jumat (17/9).

Rapat bertujuan membahas isu internal dan eksternal yang tertuang pada Manajemen Risiko sebagai prioritas, yakni membahas bagaimana pandemik Covid-19 mempengaruhi faktor internal dan eksternal terhadap pencapaian visi misi universitas.

Turut hadir Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT., (Sekretaris Universitas), Prof. Dr. Nunuk Hariani Soekamto, MS., (Kepala ISO Sekretariat Unhas), Prof. Jefry Kusuma, Ph.D., (Koordinator ISO Unhas), beberapa Dekan lingkup Unhas, Ketua Lembaga, Kepala Biro, dan Tim Audit pada setiap unit kerja.

Pada kesempatan ini, Prof. Nasaruddin menyampaikan beberapa arahan terkait isu-isu dalam  penyesuaian yang dilakukan institusi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pada isu internal yakni permasalahan anggaran, komunikasi, komitmen, digitalisasi tridarma (Pendidikan/pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat) dan budaya mutu.

Sedangkan pada isu eksternal, membahas terkait regulasi/kebijakan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam era pandemi.

“Beberapa hal akan kita benahi dan maksimalkan bersama pada setiap unit kerja dengan kebijakan yang memperhatikan protokol kesehatan, guna mengupayakan peningkatan pelaksanaan tridarma di lingkungan institusi berdasarkan capaian mutu yang telah dipenuhi,” kata Prof. Nasaruddin

Lebih lanjut, dalam rapat tersebut membahas terkait informasi kinerja dan keefektifan dari sistem manajemen mutu yang dilakukan berdasarkan survei kepuasan mahasiswa dan umpan balik dari pihak terkait yang relavan, sehingga survei tersebut dirasa perlu dilakukan secara berkesinambungan.

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Audit Internal Institusi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015 ini dilaksanakan guna menyamakan persepsi dan mendiskusikan beberapa hal yang harus dibenahi oleh masing-masing unit kerja di Unhas sebelum Audit Eksternal dilakukan mendatang. (rls/mukhlis)

News Feed