oleh

Gelar Pasukan “Ops Deraku Carstenz – 2021” dalam Rangka Pengamanan Penyelenggaraan PON XX 

KORAN.FAJAR.CO.ID, MIMIKA  —  Komandan Lanud Yohanis Kapiyau, Letkol Pnb Surono mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi “Ops Deraku Carstenz – 2021” Dalam Rangka Pengamanan Penyelenggaraan PON XX  Papua 2021, di Lapangan Timika Indah, Jl. Budi Utomo, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (18/9/2021).

Apel Gelar Pasukan Operasi “Ops Deraku Carstenz – 2021” dalam rangka pengamanan penyelenggaraan PON XX  Papua 2021 ini, dipimpin Kapolres Mimika, AKBP I.G.G Era Adhinata, S.I.K., diikuti sekira 200 personel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mayjen TNI (Purn) Gadang Pambudi (Koordinator Panitia Pengawas dan Pengarah PON XX 2021 Papua),  Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya (Dandim 1710/Mimika), Letkol Laut (P) Deni Indra M S.Sos. M.T Hanla MM. (Danlanal Mimika), Letkol Inf Doni Firmansyah (Danyonif R 754/ENK/Kostrad), Mayor Kav Perwira Chandra. (Dandenkav 3/SC), Kompol Ramadhona, S.IK (Danyon Brimob Mimika),  Kompol Robert Hitipeuw SH. MH (Kabag Ops Polres Mimika), Marthen Paiding (Ketua Harian Sub PB PON Mimika), Cesar A. T (Sekertaris Umum Sub PB PON Mimika) dan George L.M Tandang (Kakansar Timika).

Pada kesempatan itu, Kaporles Mimika AKBP I.G.G Era Adhinata, S.I.K. didampingi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya (Dandim 1710/Mimika) selaku Inspektur apel menyampaikan sambutan dari Kapolda Papua.

“Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa dan mensyukuri segala limpahan rahmat dan karunia-nya, karena pada hari ini kita masih diberi rahmat kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka apel Gelar Pasukan pengamanan PON XX tahun 2021,” jelas Kapolda dalam sambutannya dibacakan Kapolres Mimika.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan pengamanan PON XX, terutama terkait kelengkapan peralatan, sarana prasarana dan kesiapan institusi lain yang terlibat, sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Melalui apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah disiapkan dengan matang dan cepat, dapat dilaksanakan secara baik dan mampu menjaga sinergitas seluruh Stakeholder sebagai penyelenggara operasi Deraku Cartenz 2021 dalam rangka pengamanan PON XX tahun 2021 dapat berjalan sukses.

News Feed