oleh

Mudahkan Pelayanan, Pemkab Wajo Gandeng Bank Mandiri Luncurkan ePBB dan PAM Premium

FAJARKORAN.CO.ID, WAJO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terus berupaya memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat. Terbaru, dengan meluncurkan layanan ePBB Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah serta PAM Premium.

Melalui layanan yang digagas bersama Bank Mandiri Region Sulawesi Maluku ini, masyarakat tidak lagi harus berjubel di loket pembayaran untuk melunasi kewajiban pajak dan pembayaran rekening PDAM. Cukup melalui layanan perbankan Mandiri dengan sistem host to host melalui ATM dan layanan Mandiri link yang tersebar di berbagai titik.

Peluncuran layanan ePBB Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah serta PAM Premium berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Senin (20/9/2021).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang hadir dalam peluncuran ini mengatakan kemajuan teknologi dan pemahaman masyarakat akan pelayanan publik makin meningkat, membuat masyarakat menuntut layanan efisien dan transparan.

“Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, terobosan-terobosan dan inovasi dalam mengatasi permasalahan dengan tetap berorientasi kepada pelayanan publik terbaik yang diberikan kepada masyarakat sangat dibutuhkan,” ucap Amran Mahmud.

Amran melanjutkan, salah satu upaya Pemkab Wajo dalam meningkatkan pelayanan masyarakat, yaitu melalui program smart city yang mendorong terlaksananya transformasi digital dengan mengintegrasikan seluruh area layanan. Dengan begitu, menghasilkan perubahan proses bisnis dan mampu menciptakan nilai yang memberikan kepuasan kepada pengguna layanan atau masyarakat.

“Kehadiran Bank Mandiri dalam mendukung peningkatan layanan masyarakat khususnya layanan pembayaran PBB dan pembayaran tagihan PDAM saat ini diharapkan dapat menambah gairah masyarakat dan memudahkan dalam menyelesaikan kewajibannya secara tepat waktu,” harap Amran.

Sementara itu, Head Area Bank Mandiri Parepare, Humaira Rahayu, mengatakan Bank Mandiri berkomitmen memberikan dan memenuhi kebutuhan masyarakat akan jasa dan layanan perbankan di berbagai bidang. Termasuk kerja sama perbankan dengan instansi pemerintahan, khususnya Pemkab Wajo dan mendukung terciptanya konsep smart city dengan berbagai produk dan jasa yang dimiliki.

Hadir dalam Peluncuran layanan ePBB Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah dan PAM Premium ini, yakni Wakil Bupati Wajo, Amran, Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, para kepala perangkat daerah, Direktur PDAM Wajo, Andi Dedy Ahmad Iqbal, KCP Bank Mandiri Sengkang, serta undangan lainnya. (ramah)

News Feed