oleh

Sambut Pilpres 2024, Sayap Demokrat Konsolidasi

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —Tahapan Pilpres dan Pileg 2024 akan dimulai tahun depan. Sayap Partai Demokrat mengencangkan konsolidasi.

Salah satunya dengan pengukuhan Jufri Sambara sebagai Ketua Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Toraja Utara. Momentum itu menjadi langkah lanjutan menghadapi Pemilu ke depan.

Jufri Sambara mengatakan kehadiran AMPD di Toraja Utara akan menguatkan kerja-kerja politik Partai Demokrat. “Apalagi, tahun depan, Januari 2022, sudah akan di mulai tahapan Pileg dan Pilpres,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/9/2021).

Legislator DPRD Sulsel itu menegaskan AMPD harus banyak turun ke masyarakat. Melihat kondisi sosial ekonomi warga di tengah kondisi Covid-19.

Pada Pilkada 2020, Partai Demokrat bersama Partai Golkar mengusung pasangan Yohanis Bassang-Frederik Victor Palimbong (Ombas-Dedy). Usungan mereka sukses memenangkan Pilkada Toraja Utara.

Pengukuhan terbentuknya AMPD Toraja Utara dihadiri Ketua DPC Demokrat Toraja Utara Hatsen Bangri. Juga pengurus di jajarannya, plus perwakilan 16 PAC Demokrat se-Toraja Utara.

Ketua AMPD Sulsel Djamaluddin Karim mengapresisasi pengukuhan ini. Jufri Sambara yang baru satu minggu diberi mandat oleh DPP AMPD, sudah membentuk pengurus DPC dan PAC di 16 kecamatan dari 17 kecamatan di Toraja Utara.

Jufri Sambara adalah salah satu legislator DPRD Sulsel, Fraksi Demokrat. Terpilih dari Dapil Tana Toraja dan Toraja Utara pada Pemilihan Legislatif 2019.

Pengukuhannya dihadiri sesepuh Demokrat asal Tana Toraja yang semantara tinggal di Jakarta. Mereka khusus datang ke tanah kelahiran untuk membantu terbentuknya AMPD di Tana Toraja dan Toraja Utara.

Misalnya, putri Puang Balusu, Ester Mangiri Matadung. Ia mengajak masyarakat dan pemuda di Toraja Utara dan Tana Toraja untuk membesarkan Partai Demokrat melalui AMPD sebagai anak kandung yang sah Partai Demokrat.

Sekjen DPP AMPD Nasruddin Dewang mengapresiasi langkah luar biasa Jufri Sambara. Ia mengharapkan pemegang mandat di kabupaten/kota segera merampungkan struktur kepengurusan.

Saat ini di Sulsel sudah terbentuk AMPD di 18 kabupaten dan kota. “Mari bersama membantu masyarakat di tengah kondisi masyarakat yang sangat memprihatinkan akibat pandemi Covid-19,” ajaknya. (*)

News Feed