oleh

Akabri 98 Nawahasta Bakti Sosial di Distrik Walesi Kabupaten Jayawijaya Papua

-Event, Fin-138 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, JAYAWIJAYA  —  Empaty di tengah  masa pandemi Covid-19, Alumni Akabri 1998 Nawahasta  menggelar aksi sosial dengan berbagi 500 paket Sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat dan para Santri Pondok Pesantren Al Istiqomah di Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Selasa (21/9).

Kegiatan Bakti Sosial Nusantara AKABRI 98 di Kabupaten Jayawijaya Distrik Walesi Wamena yang diwakili Komandan Pos Satgas Elang Wamena, Letkol Lek Adi Ahyardi Juliansyah, dilaksanakan dalam bentuk  bantuan paket sembako dengan membagikan kepada masyarakat berupa beras.

Turut hadir dalam kegiatan ini Letda Inf Sirait Pasiters Yonif 751 Pos Kotis Walesi , Kapten Inf Makmur Maulana Wakapos Satgas Elang Wamena beserta Anggota Satgas Elang Wamena dan  pendukung dari prajurit Detasemen TNI AU Wamena Sertu Decka dan Pratu M. Kevin.

Menurut Letkol Lek Adi Ahyardi Juliansyah, bakti sosial ini  diprakarsai alumni Akabri 1998 Nawahasta, sebagai bentuk kepedulian kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 selama lebih kurang dua tahun dan guna memberikan kontribusi positif agar dapat dirasakan secara langsung masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan bakti sosial ini juga sebagai sarana silaturahmi antara TNI–Polri dan masyarakat sehingga menimbulkan hubungan komunikasi yang harmonis untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak covid-19. Semoga masyarakat kedepannya mampu mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” ungkap Adi Ahyardi.

Sementara itu pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqomah, Ustadz Baidi mengatakan, pihaknya terutama para santri menyampaikan banyak terima kasih kepada Alumni Akabri 1998 Nawahasta yang sudah peduli terhadap masyarakat di sekitar pesantren dan para Santri, terlebih pada saat pandemi Covid 19 dengan memberikan bantuan sosial.

“Semoga Akabri 1998 Nawahasta semakin lebih baik lagi dan sukses kedepannya,” ujar Ustadz Baidi.

Sementara itu, Kepala Kampung Assoyelipele Distrik Walesi Kabupaten Jayawijaya, Sadiq Asso,  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Alumni Akabri 1998 yang telah memberikan bantuan sosial yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami terutama kepada masyarakat yang terdampak Covid 19, semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu ekonomi masyarakat,” terangnya.

News Feed