oleh

Dies Natalis ke-65, Syamsari Minta Bimbingan Unhas Majukan Takalar

FAJARKORAN.CO.ID, TAKALAR — Sebagai kampus terbaik di Indonesia Timur Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. M.M meminta secara khusus bimbingan Universitas Hasanuddin untuk memajukan Takalar.

Hal ini disampaikan Bupati Takalar dalam peringatan dies natalis Unhas ke-65 yang dipusatkan di Kabupaten Takalar, Selasa (21/9/2021) siang.

“Seluruh upaya untuk mengundang investasi di Takalar tidak akan maju tanpa dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan juga harus berkolaborasi bergandengan tangan dengan salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia Universitas Hasanuddin.

Olehnya itu kami memohon bantuan Unhas untuk membimbing kami terutama dalam rangka memajukan iklim usaha enterpreneurship karena dari kampuslah muncul inovasi, ide yang berguna bagi masyarakat ditengah era pandemi ini,” papar H. Syamsari.

Untuk diketahui, saat ini kabupaten Takalar memiliki proyek strategis nasional dan sejumlah proyek untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Diantaranya, pembangunan Bendungan Pamukkulu yang akan fokus mengairi sawah di Takalar dan diyakini mampu meningkatkan produksi pertanian, kemudian pembangunan Kawasan Industri Takalar yang mampu menyerap ribuan tenaga kerja, serta pengembangan kawasan kuliner ikan segar.

Gayung bersambut, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Ariestina Pulubuhu menyampaikan bahwa Unhas siap untuk membantu pemerintah dalam memajukan kabupaten Takalar.

“Terkait yang disampaikan pak bupati terkait terbangunnya kawasan industri, bendungan, wisata kuliner itu bukan cita-cita kabupaten saja tapi itu kita jadikan cita-cita kita bersama. Nanti teman-teman civitas akademika siap mensuport. Nantinya teman-teman siap mensuport pembangunannya, misalnya dalam hal dukungan anggaran dari pusat dan sebagainya karena tidak sedikit dari rekan-rekan yang memiliki koneksi kuat ke pusat,” paparnya.

Ia melanjutkan bahwa kedepan Takalar diharapkan bukan hanya sebagai penopang dapur dengan berbagai produk pertanian dan perikanannya tetapi juga mampu menopang kebutuhan industri, kesehatan, dan kebutuhan lainnya.

“Dan Unhas siap mendukung hal itu,” pungkas Prof. Dwia.

Peringatan Dies Natalis Unhas yang digelar di Takalar digelar melalui 23 pengabdian masyarakat, serta pemberian bantuan pencegahan covid-19, dan pendampingan penanaman kedelai selama 3 bulan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian Unhas dan aksinasi massal. (ramah)

News Feed