oleh

Ramah Tamah Dies Natalis Ke-65 Universitas Hasanuddin, Prof Dwia Bacakan Pantun Berpamitan

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Universitas Hasanuddin menggelar Malam Ramah Tamah Dies Natalis ke-65 pada Sabtu (18/9) malam. Kegiatan diisi berbagai acara, termasuk penyerahan buku “Sejarah Berdirinya Unhas”, berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protocol Covid-19 di JK Arenatorium, Kampus Tamalanrea, Makassar dan terhubung secara langsung pada kanal YouTube Unhas.

Turut hadir secara luring yakni Majelis Wali Amanat, Rektor, para Wakil Rektor, Ketua Senat Akademik, para Dekan dan Wakil Dekan, Dewan Professor, para Direktur, Ketua Lembaga, dan Kepala Biro  di lingkungan Unhas serta tamu-tamu undangan lainnya.

Sebagai rangkaian Dies Natalis ke-65, Unhas telah menyelenggarakan beberapa kegiatan, seperti seminar nasional dan internasional, pertandingan seni dan olahraga, serta peresmian sejumlah fasilitas.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-65, Prof. dr. Budu, Ph.D., Sp.M(K)., M.Med.Ed., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema yang diangkat adalah “Memperkokoh Humanisme dan Championship di Era Normal Baru”. Unhas saat ini berada pada usia kematangan dengan berbagai kontribusi yang telah diberikan pada berbagai permasalahan bangsa.

Lebih lanjut, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Unhas dan seluruh panitia terlibat yang mendukung suksesnya kegiatan. Dirinya berharap, penyelenggaraan kali ini meskipun ditengah pandemi dengan tetap menerapakan protokol Covid-19, tetap berkesan bagi seluruh sivitas akademika Unhas.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., memberi penghargaan tinggi kepada ketua panitia dan tim dalam menyukseskan dies ke-65 Unhas yang sangat padat, penuh variasi dan kegembiraan.

Penyelenggaraan ramah tamah menunjukkan bahwa dalam kehidupan harus memiliki semangat sehat dan bekerja dengan penuh kegembiraaan. Unhas memberikan contoh selain bekerja keras dengan semangat, juga harus ada keceriaan, sehingga tidak ada rasa tegang dalam bekerja.

“Kita ingin menampilkan bahwa selain memiliki rasa semangat, Unhas juga penuh keceriaan. Meskipun demikian, penerapan prokes tetap menjadi hal utama. Kegiatan seperti ini akan semakin memperkokoh hubungan silaturahmi antar sivitas akademika Unhas,” jelas Prof. Dwia.

News Feed