oleh

1.300 sertifikat Tanah Gratis Mulai Dibagikan Kepada Masyarakat Bantaeng

FAJARKORAN.CO.ID, BANTAENG — Sebanyak 1.300 sertipikat gratis mulai dibagikan kepada masyarakat di Kabupaten Bantaeng, Rabu (22/9). Sertifikat ini adalah program Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kanwil Bantaeng.

Pembagian sertifikat gratis ini dilakukan secara serentak di Indonesia dan dilakukan virtual bersama Presiden RI, Joko Widodo bersama dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Di Bantaeng, penyerahan sertifikat ini dilakukan di ruang pola kantor Bupati Bantaeng.

Kepala BPN Bantaeng, Adri Firli Rahman mengatakan, BPN tahun ini menerbitkan 1.300 sertifikat gratis. Jumlah ini, tersebar di beberapa daerah di Kabupaten Bantaeng dan dibagikan secara bertahap.

“Sekarang, sudah ada 750 sertifikat tanah gratis. Sisanya menunggu audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” jelas dia.

Dia menambahkan, selain menerbitkan sertifikat tanah, BPN saat ini juga sedang melaksanakan pilot project kampung reforma agraria.

Lokasinya di beberapa titik. Di antaranya ada di Bonto Tangga, berupa pengembangan hortikultura, dan di Labbo, Kecamatan Tompobulu berupa pengembangan kopi.

Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memberikan apresiasi terhadap BPN Bantaeng. Dia menyebut, kegiatan ini adalah bukti cerminan kehadiran pemerintah yang telah memberikan kepastian hukum kepada masyarakat yang memiliki tanah.

“Ini mencerminkan kehadiran pemerintah, semua ini untuk meningkatkan produktifitas masyarakat di Bantaeng,” jelas dia. (*)

News Feed