oleh

Danlanud YK Hadiri Doa Bersama Menjelang Digelarnya PON XX Papua

-Fin, Sportif-144 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, TIMIKA  —  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udarea (Danlanud) Yohanis Kapiyau (YK) Letkol Pnb Surono menghadiri acara doa bersama menjelang digelarnya PON XX Papua 2021, untuk cabang olahraga (Cabor) Terbang Layang, di hanggar UPBU Bandara Mozes Kilangin Timika Papua, Rabu (22/9/2021).

Kegiatan tersebut, diawali dengan doa bersama, masing-masing dimulai dengan secara agama Islam dipimpin Ustadz Izam, dan doa kedua dibacakan secara agama Nasrani dipimpin Pendeta Paul Maniagasih.

Selesai baca doa bersama dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan Ketua Bidang 1 PB PON, Yusuf Yambe yang kemudian diberikan kepada perwakilan atlet Papua atas nama Charli. Sedangkan nasi tumpeng kedua oleh Danlanud Yohanis Kapiyau diberikan kepada atlet Joko Gunadi.

“Dalam kegiatan apapun, alangkah baiknya kita awali dengan berdoa karena keselamatan itu yang utama. Untuk kegiatan besok, kita akan mulai pertandingan pertama Cabor Terbang Layang. Dalam pertandingan, kita tidak boleh takut, tunjukkan yang terbaik karna ketakutan akan membuat fatal,” jelas Yusuf Yambe.

Menjurutnya, harus fokus dalam pertandingan, ketika masuk arena pertandingan. “Kita adalah kompetitor tetapi ketika keluar dari arena pertandingan kita adalah teman,” ungkap Yusuf Yambe.

Pada kegiatan ini, dihadiri Kolonel ADM Prasetyo, Subagyo (Kabandara Avco Mozes Kilangin), para atlet dari setiap kontingen Cabor Terbang Layang, para Official, serta para wasit dan juri Terbang layang. (rls/mukhlis)

News Feed