oleh

Kemenparekfar Akui Capaian Poltekpar Bantu Pemerintah

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Sekretaris Kemenparekraf/Sekretaris Utama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adyani, mengakui selama 30 tahun Poltekpar telah melakukan langkah-langkah dalam menyelamatkan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Sekretaris Kemenparekraf, Ni Wayan Giri mengungkapkan hal tersebut, pada acara Dies Natalis Ke-30 Politeknik Pariwisata (Poltekpar), di Balairung I Wayan Bendhi Kampus Poltekpar Makassar, Selasa (21/9).

Menurut Ni Wayan Giri, salah satu bentuk penyelamatan pariwisata yang dilakukan Poltekpar Makassar, karena ikut berpartisipasi aktif dalam mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Kami berharap Poltekpar Makassar sebagai salah satu pendidikan tinggi, menjadi garda terdepan untuk menopang kebangkitan dari krisis,” imbuh Ni Wayan Giri.

Sementara itu, Direktur Poltekpar Makassar, Muhammad Arifin mengatakan, Dies Natalis tahun ini mengangkat tema “Tangguh, Inovatif dan Kolaboratif menuju Poltekpar Unggul yang Berahlak.

“Sesuai visi misi Poltekpar, tak hanya ingin mencetak generasi dengan ilmu yang hebat. Tetapi juga berkomitmen melahirkan SDM yang memiliki hati nurani dan berakhlk. Sebab, jika ini sudah ada, maka kita bisa menguatkan komitmen akan perubahan menuju kemajuan,” ungkap Muhammad Arifin.

Serangkaian Dies Natalis Poltekpar, juga dilakukan penyerahan Setya Lencana Karya Satya oleh perwakilan Kemenparekraf/Baparekraf yang diberikan kepada PNS Purnabakti, Muhammad Husni yang telah mengabdi sebagai PNS dari tahun 2007 sampai 2021.

Selain itu, Penandatanganan Piagam Deklarasi ASN Poltekpar Makassar, serta penyerahan Beasiswa kepada Mahasiswa berprestasi dari Bank Mandiri dan dari Poltekpar Makassar.(wis/mukhlis)

News Feed