oleh

Sulsel Optimis Raih Medali Sebelum Pembukaan PON

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Peluang Sulsel meraih medali sebelum pembukaan PON XX Papua terbuka lebar. Salah satu unggulan yang akan bertanding Judo pada 29 September mendatang.

Pertandingan pertama Judo akan dijalani Aditya Wahyudi pada kelas 60kg putra. Pertandingan peringkat tiga nasional itu akan terselesaikan selama sehari.

Pelatih Judo Sulsel, Karia Djusaib mengatakan, peluang bisa meraih optimis berdasarkan prestasi-prestasi Aditya selama ini. “Tetapi target medali itu sebelum pembukaan tidak hanya dari Aditya,” ujarnya kepada FAJAR, Kamis, 23 September.

Itu karena sebelum pembukaan PON pada 2 Oktober, dua atletnya akan bertanding. Juga ada Fidya pada kelas 70kg putri pada 30 September. “Semua atlet unggulan kita,” bebernya.

Selain kedua atlet tersebut, Judo Sulsel juga punya harapan medali dari dua kelas. Masing-masing dari kata putri ada Satriani dan Nurasriani. Lalu ada kata putra Rislam dan Fikri. “Kita optimis ada medali karena target kita memang satu emas dan satunperak,” katanya.

Terpisah, Wakil Ketua Umum II KONI Sulsel, Prof Musakkir menyampaikan, salah satu cabor unggulan peraih emas daei Judo. “Jadi dari beberapa cabang olahraga bertanding sebelum pembukaan peluang meraih medali memang sudah ada,” bebernya.

Judo selalu jadi salah satu andalan karena pada penyelenggaraan PON tidak pernah lepas medali. Terakhir di PON XIX Jawa Barat 2016 lalu juga meraih satu emas dan satu perak. (sal/ham)

News Feed