oleh

Tim Kalcer MCC Taklukkan Kintamani

-Fin, Sportif-141 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, BALI  — Tim muda  Makassar Cycling Club (MCC) yang akrab dipanggil “Kalcer” dalam gowes di Bali, berhasil menaklukkan Kintamani Bali, dalam jarak tempuh sejauh 60 Km, dengan elevasi ketinggian 1.500 m, serta berhasil melalui tanjakan tertinggi gradient 22%.

Adrian Witono, yang ditunjuk sebagai kordinator acara mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang liburan sambil berolahraga. “Apalagi, kami termasuk generasi muda di MCC harus bisa menunjukkan semangat hidup sehat di kondisi saat ini,” ungkapnya, Rabu (22/9).

Diakui Adrian, timnya berangkat dari Makassar, Senin 20 September. “Setelah sampai di Bali, besoknya langsung kami gowes Pukul 06.30 pagi. Start dari Sanur dan sampai Kintamani Pukul 11.15 dengan total peserta 12 orng,” jelasnya.

Salah seorang anggota tim, Edwin Tanta, yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, mengakui waktu tempuh gowes lebih kurang 5 jam.

“Kami sudah bisa sampai di Kintamani Bali hanya dengan 2 kali pitstop. Rencananya, kami sampai tanggal 26 September, sudah balik ke Makassar. Selesai Kintamani, kami juga akan gowes ke Bongkasa Sangeh, dan rute Pantai Melasti,” papar Edwin Tanta.

Sementara itu, salah seorang panitia, Kenrick, menyatakan rasa puasnya bias menaklukkan Kintamani. “Semoga dengan gowes ke Bali ini, kami bisa membagi semangat sehat dan semangat berolah raga kepada seluruh pecinta gowes yang ada di Makassar, sambil membangkitkan pariwisata yang ada di seluruh Indonesia,” terangnya.(rls/mukhlis)

News Feed