oleh

Bupati Lutra Beri Kuliah Umum Maba UPRI

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, secara khusus datang ke Makassar, guna memberikan kuliah umum bagi Mahasiswa Baru (Maba) Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, Jumat (24/9/2021).

Di hadapan 821 mahasiswa baru (Maba) untuk jenjang pendidikanStrata Satu (S1), dan 65 untuk jenjang pendidikan Magister (S2) tahun 2021, Bupati perempuan pertama di Sulsel itu memaparkan tentang pendidikan karakter hingga peranan kolaborasi Perta Helix di dunia perguruan tingggi.

“Pendidikan karakter untuk memotivasi maba, guna membentuk karakte mereka sejak dini menjadi pribadi yang bermoral dan berahlak mulia. Yang terpenting, bagaimana mahasiswa maju, mandiri, dan tangguh menghadapi pelbagai tantangan masa depan,” papar Indah Putri Indriani.

Lebih jauh, Bupati Lutra dua periode ini menuturkan, fungsi pendidikan karakter membangun potensi dasar dalam diri manusia. Termasuk mahasiswa baru saat ini.

Istri anggota DPR RI dari Partai Golkar, Muhammad Fauzi ini, menilai mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, harus berperilaku positif dan produktif guna melahirkan ide dan gagasan serta inovasi dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya, menjaga moral dan akhlak, kolaborasi atau sinergitas, inovasi dan perubahan, daya saing kompetitif, punya pengetahuan dan budaya kerja,” pungkas bupati yang dikenal sangat merakyat ini.

Sementara itu, Rektor UPRI Makassar, Abdul Azis mengatakan, selama dua hari penyelenggaraan penyambutan Maba ini, UPRI telah mendatangkan pula dua orang hebat asal Sulsel, guna memberikan kuliah umum.

Keduanya, sebut Azis, hari pertama mendatangkan anggota DPR RI, Muh Aras, dan hari kedua mendatangkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. “Keduanya kami datangkan dengan tujuan supaya maba bisa termotivasi,” ungkapnya.

Terkhusus mendatangkan Bupati Luwu Utara, Rektor UPRI mengakui, selain kapasitas Indah bisa memberikan motivasi kepada maba, juga akan melakukan kerja sama dengan Pemkab Lutra dalam rangka Pengabdian Masyarakat, sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, bisa menyiapkan lokasi yang dipakai untuk mahasiswa turun langsung mempraktikkan program Kampus Merdeka,” jelas Rektor UPRI. (wis/mukhlis)

News Feed