oleh

Closing Meeting Audit Eksternal Unhas, PT. SAI Global Berikan Hasil Sertifikat Lanjutan

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Universitas Hasanuddin (Unhas) melaksanakan Audit External Surveillance Manajemen Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015 dari PT. SAI Global. Kegiatan ini dilaksanakan setelah dilakukan audit eksternal selama empat hari (20/9 s.d. 23/9) pada unit kerja di lingkup Universitas Hasanuddin.

Closing Meeting Audit Eksternal Institusi Unhas bersama PT. SAI Global berlangsung melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (23/9).

PT. SAI Global telah melaksanakan audit eksternal kepada 5 unit kerja Unhas, yakni team ISO Unhas, Sekolah Pascasarjana, Fakultas Pertanian, Fakultas Farmasi, serta Lembaga Penjaminan Mutu dan dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP). Kelima unit kerja tersebut dilakukan audit dengan capaian poin penilaian, yakni management commitment, management system support fuction, dan process control.

Dalam pertemuan tersebut, Andri Sulendra selaku Lead Auditor PT. SAI Global menyampaikan bahwa segala proses audit eksternal yang dilakukan akan menjadi nilai tambah untuk Unhas dalam mempertahakankan kelayakan mutu pendidikan kepada mahasiswa.

Berdasarkan hasil temuan audit yang dilaksanakan pada lima unit kerja, PT.SAI Global memberikan sertifikat lanjutan kepada Universitas Hasanuddin sebagai rekomendasi hasil audit eksternal yang telah dilakukan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., menyampaikan terima kasih kepada semua unit kerja yang telah berupaya secara maksimal mempertahankan Sistem Manajamen Mutu ISO 9001-2015. Berbagai resiko dan tantangan terus dihadapi dalam situasi pendemi demi memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada mahasiswa agar terus mendapatkan pelayanan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai.

“Kita masih dalam proses untuk membangun sistem yang lebih baik, setiap fakultas tengah menyesuaikan diri dalam upaya mengelola sistem manajemen yang produktif. Sehingga dengan berbagai risiko yang dihadapi dapat memberikan hasil audit yang maksimal,” jelas Prof. Dwia.

Sebagai penutup, Kepala ISO Sekretariat Unhas Prof. Dr. Nunuk Hariani Soekamto, MS., menyampaikan ucapan terima kasih atas segala proses audit eksternal yang dilakukan di Unhas. Beliau berharap semoga segala saran yang telah disampaikan oleh tim audit eksternal dapat bermanfaat untuk setiap unit kerja dan dapat ditindaklanjuti, guna memaksimalkan pemenuhan syarat pada Sistem Manajemen Mutu ISO 9001-2015.(rls/mukhlis)

News Feed