oleh

KBA SMPN 5 Makassar Gelar Vaksin Gratis, 300 Dosis Disiapkan

FAJARKORAN.CO.ID, MAKASSAR — Ambil peran dalam percepatan vaksinasi, Keluarga Besar Alumni (KBA) SMPN 5 Makassar Gelar vaksinasi. Sebanyak 300 dosis vaksin pertama disiapkan.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula SMPN 5 Makassar, Jl. Sumba, Kecamatan Wajo, Makassar, Jumat, 24 September 2021.

Ketua Umum KBA SMPN 5 Makassar, Chaerul Amir menuturkan program vaksinasi oleh KBA SMP 5 ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah daerah untuk melakukan vaksinasi seluruh warga kota Makassar.

Dimana KBA SMP 5 terpanggil untuk mempercepat program vaksinasi. Mengingat vaksinasi adalah upaya pemerintah pusat dan daerah bagaimana agar bisa segera keluar dari masalah pandemi ini.

“Khususnya keluar besar alumni SMP 5. Jadi alumni SMP 5 yang kurang lebih 10 ribu, yang tersebebar di seluruh provinsi ini. Khususnya yang ada di Makassar menghimbau semuanya untuk mengikuti vaksinasi,” tuturnya.

Saat ini kata dia ada beberapa yang sudah terdaftar kurang lebih 300 orang untuk mengikuti vaksinasi mencangkup alumni siswa beserta keluarganya.

Kegiatan ini bekerjasama dengan sekolah dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah kota dan komunitas masyarakat bersatu Tionghoa.

Ia melihat bahwa animo masyarakat Makassar khususnya KBA SMP 5 sangat berantusias untuk segera melakukan vaksinasi terhadap seluruh warga kota Makassar.

“Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar 300 dosis vaksin untuk tahap pertama,” tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa selain vaksin tahap satu ia juga menuturkan bahwa vaksin tahap keduanya akan dilakukan juga di SMP 5 dan tetap akan dilaksanakan oleh KBA SMP 5 bekerja sama dengan pemerintah kota.

Kegiatan vaksinasi ini juga adalah rangkaian dari kegiatan Temu Nasional pertama yang akan dilakukan oleh KBA SMPN 5 yang akan dilakukan pada bulan Desember yang akan datan.

“Tapi sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan sebagai rangkaian dari Tenas. Selain vaksinasi ada juga program menghijaukan kota Makassar dengan mengangkat teman satu pohon satu rumah yang akan dilaksanakan bersamaan dengan hari jadi kota Makassar pada bulan November mendatang,” tandasnya. (saenal)

News Feed