oleh

Lepas Enam Cabor, Ellong: 10 Besar Harga Mati

-Fajar, Sportif-159 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Enam cabang olahraga (cabor) kontingen Sulsel pada PON XX Papua dilepas di Hotel Grand Sayang Makassar, Kamis, 23 September.

Keenam cabor tersebut, masing-masing Sepak Bola, Panahan, Sepak Takraw, Dayung, Muaythai, dan Panjat Tebing. Ada 69 atlet dan ofisial yang dilepas.

Ketua Umum KONI Sulsel, Ellong Tjandra bersama Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis, Wakil Ketua Satgas, Musakkir, dan Bendahara Satgas Gaffar Lewa, menegaskan target masuk pada jajaran peringkat 10 besar peraih medali. “Ini adalah harga mati. Makanya, semua atlet harus berpikir menang,” tegasnya.

Untuk meraih itu, kata Ellong, semua atlet harus tetap menjaga semangat yang kuat untuk tampil maksimal di PON. “PON Papua ini unik, karena terlalu banyak tantangan yang kita hadapi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Arwin Azis yang juga baru tiba dari Papua menyampaikan, suasana di Bandara Sentani Papua sudah sangat terasa dengan kesibukan PON. “Proses kedatangan kontingen diberi kemudahan hingga meninggalkan bandara,” jelasnya.

Arwin Azis menyebutkan, Posko Sulsel berada di Abepura yaitu di Gedung Balai Diklat Depsos. Para atlet yang dilepas itu berangkat Jumat, 24 September pagi dengan pesawat City Link.(sal/mukhlis)

News Feed