oleh

PAN Optimis Kembalikan 10 Kursi di DPRD Maros

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAROS –- Jelang Pemilu 2024 mendatang, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno menarget 14 kursi di Sulsel.

Eddy menyatakan itu, setelah dikonfirmasi awak media, usai menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Ke-5 PAN Maros, di Ballroom Grandthown, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, Jumat (24/9).

“Kita target dua kursi tiap dapil untuk DPRD Provinsi Sulawesi Selatan. Sedangkan PAN Maros, kita target 10 kursi pada Pemilu mendatang,” jelas Eddy Soeparno.

Target 10 kursi di Maros itu, sebut Eddy Soeparno, dengan mempertimbangkan, PAN Maros telah berjaya selama tiga periode berturut-turut.  “Jadi, saya optimis PAN di Sulsel akan memperoleh kenaikan suara yang siginifikan. Apalagi pengurus perempuannya banyak,” ungkapnya, sembari menyebut untuk target di DPR RI, 60 sampai 65 kursi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB mengatakan, PAN di Sulsel punya target menjanjikan dan realistis di setiap Dapil memperoleh 2 kursi dengan target 14 kursi skala provinsi. “Sulsel sekarang ini, ingin menargetkan di setiap Dapil itu bisa memperoleh 2 kursi. Targetnya, 14 kursi di provinsi, ” ungkapnya.

Sedang Bupati Maros, AS Chaidir Syam meyebut, jika Muscab kali juga digunakan untuk merefleksi pergerakan kader PAN. “Saya yakin kejayaan PAN akan kita rebut kembali, apalagi formatur kita saat ini adalah mereka yang terbaik di Kecamatan masing-masing,” terangnya.

Chaidir bahkan mengimbau, untuk para kader PAN agar membentuk jaringan kader hingga ke bawah. “Saya optimis, bila itu dilakukan, maka PAN bisa mendapatkan 10 kursi,” pungkasnya. (rin/mukhlis)

News Feed