oleh

Unggul 4-1, Futsal Sulsel Lebih Siap Hadapi Jatim

KORAN. FAJAR.CO.ID, MIMIKA— Tim futsal Sulsel sukses menundukan tim Maluku Utara dengan skor, 4-1 di GOR Futsal SP 2 Mimika, Jumat malam, 24 September.

Keungulan perdana itu membakar semangat tim Sulsel. Sehingga mereka lebih siap pada lanjutan grup B menghadapi Jawa Timur, Pukul 09.00 WITA, Sabtu, 25 September.

Pada laga kemarin, Sulsel sempat kesulitan karena pada babak pertama ketinggalan 0-1. Pada babak kedua, akhirnya mereka sukses membalikan skor, 4-1.

Pelatih Futsal Sulsel, Azhar Rahman mengatakan, pada laga itu timnya tidak begitu tenang pada babak pertama. “Finishing kurang maksimal sehingga banyak peluang sia-sia,” ujarnya usai laga.

Namun, pada babak kedua para pemain mulai fokus. Sehingga permainan mampu dikontrol dan menciptakan gol dari peluang-peluang yang diciptakan.

Azhar mengutarakan, laga ini menjadi modal semangat bagi timnya menghadapi Jatim. Karena dari segi kebugaran, Jatim lebih baik karena tidak main pada laga perdana, Jumat, 24 September ini.

“Itu karena di grup B ada lima tim, dan Jatim jadi tim yang menunggu,” bebernya.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulsel, Ahmad Susanto meyatakan kemenangan itu disyukuri. “Tetapi Jangan berpuas diri, karena perjalanan menuju medali masih panjang,” tuturnya. (sal/ham)

News Feed