oleh

Video Conference Pangkoopsau III Menyapa, Mengawali Tugas di Ujung Timur Indonesia

-Fin, Sportif-318 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, BIAK  —  Mengawali tugas pertama di Koopsau III setelah dilantik oleh Kasau pada Kamis (23/9), Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han), melakukan acara “Pangkoopsau III menyapa”, berlangsung secara virtual dari Jakarta, Jumat (24/9).

Video conference tersebut terhubung dengan seluruh pejabat Makoopsau III dan Komandan Lanud jajaran serta LO TNI AU di wilayah Timur Indonesia, yang berlangsung dari ruang Suryadarma Makoopsau III Samofa Biak Numfor.

Acara vicon Pangkoopsau III Menyapa ini diselenggarakan dalam rangka perkenalan dan  mempererat tali silaturahmi antara pimpinan dan anak buah di lingkungan Koopsau III.

Turut hadir di ruang Suryadarma Makoopsau III, antara lain Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han), Irkoopsau III Marsma TNI Erwan Andrian, S.E., M.M., para Asisten, Staf Ahli serta Kabalak Makoopsau III.  

Sementara Komandan Lanud jajaran yang hadir antara lain Danlanud Manuhua Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Budhi Achmadi, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M. Sq., Danlanud Leo Wattimena Kolonel Pnb Erik Rofiq Nurdin, M.Han., Danlanud J.A. Dimara Kolonel Pnb A. Gogot Winardi, S.T., Danlanud Yohanes Kapiyauw Letkol Pnb Surono, serta Danlanud Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P. S.

Di awal acara Pangkoopsau III Menyapa, para pejabat dan Komandan Lanud jajaran, dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab mengenai kondisi satuan dan tugas-tugas satuan yang terdekat seperti kesiapan pelaksanaan PON XX Papua dan dukungan operasi udara.

Di akhir diskusi, Pangkoopsau III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr. (Han) menekankan, agar para pejabat dan komandan satuan selalu memonitor perkembangan yang terjadi di wilayahnya, khususnya memberikan atensi dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan PON XX Papua.

“Berikan dukungan penuh dan laksanakan dengan sungguh-sungguh dalam rangka  kesiapan dan pengamanan PON XX Papua, serta lakukan koordinasi dengan satuan samping dengan baik dan antisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk yang mungkin akan terjadi, karena ajang PON ini adalah event nasional yang tentunya akan membawa nama bangsa di dunia internasional,” pungkas Marsda TNI Samsul Rizal.(rls/mukhlis)

News Feed