oleh

IPM Sulsel Muswil di Universitas Muhammadiyah Sidrap

-Event, Politik-174 views

KORAN.FAJAR.CO.ID, RAPPANG  —  Pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan (Sulsel), menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil), berlangsung di Auditorium H. Zaini Razak, Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) Rappang, Kabupaten Sidrap, Sabtu, 25 September.

Ketua Pengrus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, Mag., hadir memberi amanat. Selain itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IPM, Nashir Efendi berkontribusi via online.

Ketua Umum PW IPM Sulsel, Ikhwan Aulio, menyampaikan, Muswil XXII IPM Sulsel kali ini, diikuti 24 perwakilan IPM se-Sulsel. “Ada beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah pemilihan Ketua Umum IPM Sulsel yang baru,” jelas Ikhwan Aulio.

Muswil XXIII IPM Sulsel ini mengangkat tema ‘Transformasi Gerakan IPM Sulsel Adaptif’. Memaknai tema tersebut, kata Ikhwan, memberi arti bahwa IPM Sulsel ke depan harus siap melakukan perubahan dan juga senantiasa untuk beradaptasi.

Menurutnya, transformasi adalah kata yang sangat tepat untuk menggambarkan semangat pembaharuan, sejalan dengan terus berputarnya roda organisasi

“Karena itu, saya memandang dalam menentukan identitas diri, maka kata kuncinya adalah bukan tentang kita akan menjadi siapa, tapi bagaimana kita bisa hidup dengan nilai-nilai yang kita pegang teguh,” ungkap Ikhwan Aulio

Ikhwan menekankan, ke depan kader-kader IPM perlu mengenali dirinya sendiri, lalu menentukan tindakan berikutnya. “Apa nilai yang harus kita pegang teguh sehingga kita bisa mencapai apa yang kita inginkan. Ini lebih pada nilai diri. Kalau identitas diri tersebut bisa dipegang teguh, maka kita akan menjadi orang tua, organisatoris, atau pemimpin yang kita idamkan,” tuturnya.

Sedangkan kata adaptif, paparnya Ikhwan lanjut, diartikan semua kader harus selalu konsisten dalam menjalankan semangat kebaikan. “Mengapa?, karena bukan orang kuat dan pintar yang akan bertahan, melainkan mereka yang mampu beradaptasi,” pungkasnya.(eby/mukhlis)

News Feed