oleh

Kuliah Umum Fakultas Pertanian UMI, Hadirkan Andi Amran Sulaiman

KORAN.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Fakultas Pertanian (FP) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar kuliah umum dengan menghadirkan mantan Menteri Pertanian (Mentan), Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, yang berlangsung secara virtual melalui zoom, Sabtu (25/9/2021).

Kuliah Umum yang bertema “Peluang & Tantangan Generasi Millenial di Sektor Pertanian Pada Era Super Smart Society 5.0., selain menghadirkan Andi Amran Sulaiman (AAS), juga narasumber lainnya, Sekjen Perkumpulan Agroteknologi Indonesia, Prof. Dr. Ir. Hadiwiyono, M.Si, dan Kepala Balithi, Dr. Ir. Muhammad Thamrin, M.Si, yang juga merupakan alumni Fakultas Pertanian UMI.

Dekan Fakultas Pertanian UMI, Dr. Ir. H. Abdul Haris, MP., menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh narasumber atas kesediaannya memberikan ilmunya kepada mahasiswa, termasuk seluruh peserta zoom virtual.

“Saat ini, Fakultas Pertanian UMI telah melahirkan lebih kurang 6.000 alumni yang telah menduduki jabatan strategis baik di pemerintahan maupun swasta. Sedang yang masih aktif kuliah saat ini, lebih kurang 1.000-an mahasiswa, termasuk 200-an mahasiswa baru,” ungkap Dekan Fakultas Pertanian UMI.

Abdul Haris tak lupa menyampaikan ucapa terima kasih, kepada orang tua mahasiswa baru yang mempercayakan anaknya kuliah di Fakultas Pertanian UMI dengan seluruh program studi telah terakreditasi A dari BAN-PT.

“Kami juga mengharapkan, para narasumber memberikan motivasi kepada mahasiswa kita, bahwa di masa pandemi sekarang justru sektor pertanianlah yang bisa menyokong pangan dan mendukung masyarakat indonesia,” pungkas Abdul Haris. (rls/mukhlis)

News Feed