oleh

IKA Unhas Sultra Resmi Dilantik, Prof. Idrus: Peran Alumni Sangat Kuat

KORAN.FAJAR.CO.ID, KENDARI  —  Ikatan Keluarga Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) melantik pengurus baru Wilayah Sulawesi Tenggara Periode 2021-2025 di Hotel Plaza INN, Kendari, Sabtu (25/9).  Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Harian Pengurus Pusat IKA Unhas, Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi, Sp.B, Sp.OT.

Mengawali kegiatan, Dr. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D selaku Ketua IKA Unhas Korwil Sultra 2021-2025 mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk regenerasi dalam proses kepemimpinan dan bersinergi menjalankan program internal untuk mendukung program pemerintah dengan membawa nama almamater Universitas Hasanuddin.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, kita harapkan kerja sama yang baik antar pengurus wilayah dan tingkat pusat untuk berperan strategis mengabdikan ilmu di tengah masyarakat,” jelas Dr. Asrun.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Pengurus Pusat IKA Unhas menyampaikan bahwa peran alumni tidak terlepas dari kejayaan almamater kampus Universitas Hasanuddin. Terlihat saat ini Unhas membuktikan peningakatan reputasinya dengan mendapat predikat sebagai World Class University.

“Capaian tersebut diraih Unhas sebagai satu-satunya perguruan tinggi terbaik di luar Pulau Jawa.  Prestasi ini tidak terlepas dari kontribusi dan capaian yang kita lakukan bersama sebagai alumni,” jelas Prof. Idrus.

Salah satu indikator penilaian dari akreditasi akademik, yakni melakukan  komunikasi dengan menyapa alumni dari berbagai posisi pekerjaan dan semuanya memberikan kredit poin dalam peningkatan capaian unhas, sebagai bukti nyata hasil lulusan Unhas yang telah mampu menjadi sumber daya unggul yang berkompeten.

Mewakili Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. drg. A. Arsunan, M.Kes menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus baru yang telah dilantik. Dirinya berharap komunikasi yang dilakukan tetap terjalin untuk menjalankan hasil kerja yang maksimal.

Prof. Arsunan juga menyampaikan bahwa saat ini Unhas telah mencetak alumni sekitar 197.000 orang pada semua jenjang studi. Dengan demikian, di usia Unhas ke-65 tentu telah banyak mencatatkan prestasi membanggakan dari berbagai lomba tingkat nasional hingga internasional.

News Feed