oleh

Wabup Kolaka Utara Sambut Kedatangan Tim Eksplorasi Tangkelemboke Korpala Unhas

KORAN.FAJAR.CO.ID, KOLAKA  — Tim Eksplorasi Tangkelemboke Korps Pencinta Alam (Korpala) Unhas, mendapat kehormatan disambut Wakil Bupati Kolaka Utara, H. Abbas, SE, di kediamannya, Sabtu, 25 September 2021.

Kunjungan Tim Eksplorasi Korpala Unhas dalam rangka bersilaturahmi dan menyampaikan agenda kegiatan yang akan dilakukan selama 23 hari di Padang Arupe, Desa Sarambu, Kecamatan Porehu, Kabupaten Kolaka Utara.

Pertemuan tersebut, juga dihadiri salah seorang pengurus IOF (Indonesia Offroad Federation) Kolaka Utara, Fahmi, yang juga sebagai pendukung dari kegiatan eksplorasi tangkelemboke.

Wakil Bupati kolaka utara Bapak H. Abbas, SE menyebutkan kunjungan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kepencintaalaman, membawa misi yang tidak lepas dari Tri Dharma Perguruan Tinggi dan patut diapresiasi dan didukung secara penuh.

“Semoga apa yang telah diagendakan dapat dilakukan sesuai dengan yang sudah direncanakan, dan hasilnya dapat berguna untuk Ilmu Pengetahuan, khususnya untuk masyarakat Desa Sarambu, dan umumnya untuk masyarakat Kolaka Utara,” jelas Wakil Bupati Kolaka Utara.

Disebutkan pula, Wakil Bupati Kolaka Utara ini, karena kegiatan dilakukan di alam bebas, maka keselamatan pun juga harus diutamakan.

Salah satu atlet Eksplorasi Tangkelemboke, juga merasa senang dan bangga bisa disambut H. Abbas, SE, selaku Wakil Bupati Koalak Utara. “Ini membuktikan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan kami, apalagi kesan pada saat masuk dalam kediamannya dijamu dengan hangatnya” ucap Muhammad Nur Akram.

Setelah pertemuan ini, esoknya tanggal 26 september 2021 Tim Eksplorasi Tangkelemboke berangkat ke desa terakhir yaitu Desa Sarambu, Kecamatan Porehu yang berjarak lebih kurang 100 km dari pusat kota Kolaka utara.

Mereka akan menginap semalam dan kemudian esok harinya akan melakukan perjalanan ke Padang Arupe yang juga memakan waktu selama 5 hari dengan jarak tempuh lebih kurang 90 km.(rls/mukhlis)

News Feed