oleh

FEB Unhas dan CWMA Webinar Pengelolaan Keuangan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Certified Wealth Managers Association (CWMA) menyelenggarakan webinar bertajuk “Executive Talk” dengan mengusung tema “Wealth Management: An Intergenerational Wealth Transfer”.

Kegiatan yang menjadi salah satu rangkaian Dies Natalis ke-73 FEB Unhas menghadirkan narasumber Dr. Maikel Sajangbati, M.Sc., CWM (Board of Advisor CWMA, CEO & Founder MCI Asia Group), berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting, Senin (27/9).

Mengawali kegiatan, Saldy Mansyur selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa melalui seminar ini diharapkan akan memberi pemahaman tentang pengelolaan keuangan yang baik, agar aset kekayaan yang dimiliki mampu dikelola dan bermanfaat untuk generasi selanjutnya.

Kegiatan resmi dibuka oleh Dekan FEB Unhas Prof. Dr. Abdul Rahman Kadir, SE, M.Si, CIPM. Dalam sambutannya, beliau memberikan apresiasi atas webinar ini. Tema yang dipilih sangat penting untuk dikaji, mengingat pengelolaan aset yang sistematis dan terstruktur akan berdampak pada rantai kesejahteraan masyarakat yang tidak akan putus.

“Webinar ini kita harapkan menjadi suatu forum untuk menambah pengetahuan dan informasi. Pemahaman tentang pengelolaan keuangan sangat penting diketahui. Olehnya itu, semoga webinar ini memberikan banyak manfaat kepada para peserta,” jelas Prof. Rahman.

Setelah pembukaan secara resmi, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Dr. Maikel. Beliau menjelaskan ada tiga pilar utama dalam pengelolaan keuangan yakni wealth protection untuk melindungi dan melestarikan harta kekayaan, wealth growth atau proses meningkatkan serta menumbuhkembangkan aset kekayaan dimiliki, serta wealth distribution atau mengelola kekayaan untuk dinikmati pada hari tua.

Lebih lanjut, Dr. Maikel menambahkan pada hakikatnya, pengelolaan aset  yang baik akan berdampak pada berbagai bidang. Dengan manajemen pengelolaan yang baik, akan berpengaruh secara terus menerus dan menghindari mitigasi resiko.

“Kita memerlukan manajemen pengelolaan keuangan, karena secara umum ada berbagai hal yang harus dipenuhi. Misalnya saja memerlukan dana untuk memiliki rumah impian, dana  modal usaha dan sebagainya. Sehingga, sangat penting mengetahui dengan jelas bagaimana mengelola keuangan,” jelas Dr. Maikel.

News Feed