oleh

Himatek Unibos Lestarikan Pesisir Makassar dengan Tanam 200 Bibit Mangrove

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (Himatek) Falkutas Teknik (FT) Universitas Bosowa (Unibos), tanam 200 pohon Mangrove di taman Wisata Mangrove Lantebung, Kecamtan Tamalanrea, Kota Makassar, Senin (27/9).

Kegiatan yang bertemakan Lestarikan Kawasan Pesisir yang merupakan salah satu item Chemical Fair 2021 bertujuan dalam rangka upaya mempertahankan kawasan pesisir dari upaya konversi pemukiman dan pembangunan kota Makassar.

Kegiatan Penanaman 200 Pohon Mangrove ini, turut dihadiri Lurah Lantebung, Aparat Babinsa, serta Aparat Polsek Tamalanre.

Irfan Ramadhan selaku Ketua Himatek FT Unibos menjelaskan, pihaknya menanam 200 batang pohon mangrove agar dapat melestarikan kawasan pesisir Lantebung. “Ini merupakan mangrove terakhir di Kota Makassar, sebagai daerah pesisir, mangrove sangat berperan dalam menjaga terjadinya abrasi di wilayah pesisir Kota Makassar,” jelasnya.

Menurutnya, diharapkan pohon mangrove yang telah ditanam dapat tumbuh dan besar agar bermanfaat bagi masa depan. “Kami sangat berterimakasih kepada seluruh elemen yang turut membantu keberlangsungan kegiatan ini. Pihak pemerintah kota setempat juga sangat mengapresiasi kegiatan kami,” terangnya.

Dia pun berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dijalankan. “Kami juga akan selalu memperhatikan mangrove yang telah ditanam dengan berkunjung tiap dua minggu sekali, agar tidak ada yang rusak atau terbawa ombak pada saat pasang air laut,”  pungkasnya. (rls/mukhlis)

News Feed