oleh

HPPMI Protes terhadap Limbah yang Dihasilkan PT MGM

FAJAR.CO.ID, MAROS  — Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Kabupaten Maros, Komisariat Kecamatan Marusu, aksi unjuk rasa damai, di depan Kantor PT Maccon Generasi Mandiri (MGM), Senin, 27 September 2021.

Aksi HPPMI ini, menyuarakan aspirasi masyarakat sekitar perusahaan PT MGM, yang sudah tidak tahan akan limbah yang dihasilkan perusahaan tersebut, yang menurut warga sangat menyengat baunya.

“Aksi ini didasarkan atas banyaknya keluhan dari masyarakat terkait bau limbah yang berasal dari perusahaan, tidak hanya saat siang hari, bahkan tengah malam saat masyarakat sedang beristirahat,” ungkap Dewan Konsultasi HPPMI Komisariat Kecematan Marusu, Fay dalam orasinya.

Menurut Fay, tujuan dari aksi unjuk rasa damai ini, yang diikuti pemuda Kecamatan Marusu bersama mahasiswa, menuntut adanya penyelesaian dan keterbukaan pihak perusahaan atas limbah bau yang telah lama meresahkan masyarakat.

“Kami telah berdialog dengan pihak perusahaan, dan menyampaikan keluhan masyarakat. Kami harap pihak perusahaan serius menyikapi persoalan ini, dan memberikan kami kejelasan sesuai tenggat waktu yang diberikan,” pungkas Fay.(rin/mukhlis)

News Feed