oleh

Indonesia Pasar Empuk Investasi Otomotif Dunia

-Bisnis, Fajar-219 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- PT Sinar Galesong Mandiri memperluas ekspansinya, sebagai salah satu dealer kendaraan bermotor di Sulsel. Kali ini mereka menjadi main dealer dari brand otomotif Hyundai. 

Potensi market Indonesia meski dalam kondisi pandemi membuat, Hyundai Motor berani melakukan investasi. Tak hanya di sektor otomotif saja, bahkan Hyundai sudah melakukan pengembangan komponen mobil listrik yang akan menjadi kendaraan masa depan. 

Alasan inilah yang membuat Galesong Group, tertarik untuk menjadi main dealer Hyundai. Utamanya untuk wilayah pulau Sulawesi. Menurut CEO Otomotif Galesong Group Endro Nugroho, pihaknya melihat keseriusan dan komitmen Hyundai untuk berinvestasi di Indonesia.

Apalagi potensi pasar tanah air, menurutnya cukup besar. Dengan tren kasus Covid-19 yang terus melaindai menurutnya ini akan memberikan efek positif terhadap ekonomi. Salah satunya dunia otomotif. 

“Kami melihat keseriusan Hyundai untuk berinvestasi, secara berkelanjutan. Makanya kami mengajukan, untuk menjadi main dealer di Sulsel.  Kami optimis market akan meningkat seiring dengan penanganan Covid-19 yang lebih baik,” ungkapnya, saat konferensi pers di Hyundai Pettarani, Senin, 27 September. 

Pada Kamis, 30 September mendatang, pihaknya juga akan melakukan lauching showroom Hyundai Pettarani. Showroom ini merupakan dengan layanan Sales, Sevices, dan Sparepart yang lebih lengkap dari yang lain.

Pada waktu yang bersamaan pula, Galesong Group juga akan membuka showroom baru di Palu Sulawesi Tengah. “Kemudian ada juga yang sementara tahap pembangunan di Gorontalo dan Kendari,” tuturnya. 

Selain kendaraan berbahan bakar minyak, kata dia, di Indonesia Hyundai langsung menghadirkan mobil listrik dengan dua varian. Berbeda dengan brand lain yang memulai transisi dengan mobil hybrid, Hyundai langsung masuk ke pasar kendaraan listrik.

Kata dia, ini cara Hyundai untuk menjadi pemain utama di segmen ini. Bukan tak punya mobil hybrid, namun untuk pasar Indonesia pihaknya sengaja langsung masuk ke segmen mobil listrik. Yakni untuk unit Hyundai IONIQ Electric dan Hyundai Kona Electric.

“Pengembangan kendaraaan listrik sangat besar potensinya. Apalagi di Indonesia akan hadir, pabrik baterai. Kami melihat peluang, karena beberapa kali presiden terbang ke Korea menandatangani perjanjian investasi yang sangat besar,” tambahnya. 

News Feed