oleh

Nahkodai Perbasi, Husniah Target Harumkan Gowa

FAJAR.CO.ID, GOWA  —  Anggota DPRD Kabupaten Gowa Husniah Talenrang didaulat menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Gowa Periode 2021-2025.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Gowa ini, terpilih secara aklamasi, dalam acara yang digelar di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gowa, berlangsung dengan menerapkan standar prokes guna mencegah penyebaran Covid-19, Jumat (24/9) lalu.

Terpilihnya legislator perempuan ini nahkodai olahraga basket, jadi tantantangan tersendiri untuk mengangkat olahraga yang cukup digemari kaum milenial.

“Tentu ini menjadi tugas yang mulia apalagi mengurus olahraga. Spirit itu tentu menjadikan anak-anak muda yang berbakat terkhusus anak muda kabupaten Gowa,” jelas Daeng Talenrang panggilan akrab Hj. Husniah, SE.

Talenrang mengakui, program yang akan dilakukan dengan merencanakan target terlebih dahulu yang akan dicapai. “Paling minimal adalah semangat sportifitas, dan kedepan anak-anak muda kita minimal mengharumkan nama Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Terpilihnya Husniah memimpin Perbasi Gowa,  mendapat support dari berbagai elemen organisasi kepemudaan di Kabupaten Gowa.

“Amanah ini, jadi motivasi saya untuk lebih meningkatkan prestasi olahraga basket. Tentu ada beberapa agenda yang nantinya berjalan, di mana pencarian bakat anak-anak remaja dari sekolah-sekolah yang tersebar hingga ke daerah pelosok di Kabupaten Gowa. Namun agenda terlebih dahulu, merampungkan struktur kepengurusan yang dilanjutkan rapat kerja,” tutur Husniah. (rls/mukhlis)

News Feed