oleh

Pengurus Kolutrac & IOF Melepas Keberangkatan Tim Eksplorasi Tangkelemboke Korpala Unhas

FAJAR.CO.ID, KOLAKA UTARA –- Tim “Eksplorasi Tangkelemboke” Korpala Unhas dilepas oleh pengurus KOLUTRAC (Kolaka Utara Trail Adventure Community) yang diwakili Nurholis dan pengurus IOF (Indonesia Off Road Federation) Kolaka Utara yang diwakili oleh Fahmi di sekretariat bersama Jl. Lingkar Luar, Senin (27/9).

Pelepasan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan kepada tim ini yang akan melakukan kegiatan penelusuran gua vertikal di sekitar Padang Arupe, Desa Sarambu, Kecamatan Porehu, Kolaka Utara. Di mana kedua komunitas ini juga sangat menggemari kegiatan di alam bebas seperti yang dilakukan Korps Pencinta Alam (Korpala) Unhas ini.

Tim Eksplorasi Tangkelemboke akan berangkat menuju Desa Sarambu Kecamatan Porehu, untuk menginap semalam guna melakukan aklimatisasi dengan suhu yang ada di wilayah tersebut. Kesokan harinya, melakukan perjalan menuju Padang Arupe dengan berjalan kaki.

Menurut fahmi yang juga sebagai penggiat alam bebas sejak mahasiswa, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang patut diapresiasi karena mereka sudah berani melakukan perjalanan jauh ke tempat yang tidak semua orang bisa sampai ke lokasi itu.

“Mereka adalah yang terbaik dari sekian banyak mahasiswa yang ada di kampusnya, karena berani untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan mereka harus bangga karena membawa nama kampus mereka dalam bidang kepencitaalaman. Harapan saya, mereka dapat berhasil dan kembali dengan selamat,” tutur Fahmi dalam proses pelepasan tim tersebut.

Senada yang dikatakan Fahmi, Nurholis yang juga pernah melakukan pendakian di pegunungan Mekongga pada saat masih aktif kuliah, kegiatan ini pastinya tidak tanpa rencana yang matang, dan mereka pastinya telah dibekali materi-materi kelas sesuai dengan apa yang akan mereka hadapi di lapangan.

“Maka dari itu, kita hanya bisa berdoa agar mereka dapat menyelesaikan apa yang sudah direncanakan. Selain itu, kami akan mendukung penuh agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Nurholis sebagai mantan aktivis di organisasi kepencintaalaman.

Dua komunitas otomotif di Kolaka Utara ini, jika tidak ada halangan direncanakan akan melakukan penjemputan Tim Eksplorasi Tangkelemboke di Padang Arupe dengan anggota pengurus yang lainnya.

News Feed