oleh

Politeknik Bosowa Sambut 52 Mahasiswa Baru

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  — Politeknik Bosowa (Polibos) menyambut 52 mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, dalam bentuk penyambutan dan pengenalan kampus, di Aula Polibos, Jalan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Senin (27/9).

Kegiatan penyambutan dengan mengangkat tema “Be Smart and Innovative Start From a Great Attitude and Profesional Minds in Industrial”, mahasiswa baru diberi pendidikan awal selama lima hari dengan berbagai aktivitas penyuluhan.

Seperti pengelanan kehidupan kampus merdeka, pengenalan program studi, pengenalan organisasi mahasiswa. Ada pula pengenalan budaya 3S, ice breaking atau games, lingkungan sehat kampus, pencegahan perundungan kekerasan, peduli lingkungan kampus, pengenalan program PKM, Mitigasi bencana lingkungan kampus, bela negara, hingga outbond di Pantai Indah Bosowa.

Pelaksanaan kegiatan orientasi hari pertama dibuka Ketua Panitia Potensial Dewi Andriani S.ST Par ., M.Par, lalu dilanjutkan oleh Direktur Politeknik Bosowa, Alang Sunding S.ST, M.Par.

Ketua Panitia Potensial, Dewi Andriani mengatakan, para mahasiswa baru Polibos disiapkan untuk siap menghadapi revolusi industri 4.0.

Hal itu sejalan dengan harapan dari Polibos dalam menciptakan alumni-alumni baru untuk berkontribusi terhadap bangsa.

“Kita angkat tema itu karena pendidikan kita di Politeknik Bosowa adalah pendidikan vokasi, yaitu bagaimana mahasiswa kita disiapkan untuk menyambut revolusi industri 4,0, bagaimana memanusiakan bersama industri teknologi,” tutur Dewi, sembari menyebut, jumlah mahasiswa tahun ini 52 orang, terdiri dari 35 laki-laki dan 17 perempuan.

Sementara itu Direktur Politeknik Bosowa Alang Sunding S.ST, M.T mengatakan, penyambutan mahasiswa baru itu bertujuan untuk menanamkan pemahaman tentang pendidikan ala Politeknis Bosowa.

Menurutnya, Politeknik Bosowa ingin mahasiswa baru itu punya karakter-karakter tersendiri sesuai karakter Polibos dalam pengembangan potensial. “Kita ingin mereka tahu karakter pendidikan kita, ini pengenalan,” katanya.

Polibos juga sedang mempersiapkan perkuliahan tatap muka di tengah pandemi dengan berbagai syarat dan kesiapan. Seperti menggenjot vaksin bagi seluruh dosen pengajar.

“Insyaallah kita persiapkan perkuliahan offline dengan berbagai syarat, misalnya sudah vaksin, kalau dosen sudah semua vaksin,” katanya.

News Feed