oleh

Refleksi Kelahiran Karang Taruna, Andi Ina: Jiwa Saya Laki-laki

-Fajar, Politik-146 views

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan refleksi kelahiran Karang Taruna, di usianya yang ke-61 tahun dengan tema ‘Berkarya untuk Bangsa’. Pelaksanaan milad dilakukan di Kantor Dinas Sosial, Sabtu (25/9).

Karang Taruna sendiri mulai hadir pada 26 September 1960 silam dan eksis hingga detik ini, meskipun tak terlepas oleh berbagai dinamikanya.

Ketua Karang Taruna Sulsel Andi Ina Kartika Sari berucap syukur luar biasa dalam peringatan refleksi karang taruna yang ke-61 ini. “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua teman-teman, dan para pengurus, telah merencanakan acara peringatan ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan, dirinya adalah ketua Karang Taruna Sulsel yang legal dan diakui pemerintah. Dimana terpilih dalam musyawarah yang dihadiri pengurus dari 24 kabupaten/kota dan juga dihadiri termasuk Pemerintah Provinsi Sulsel.

Andi Ina yang juga Ketua DPRD Sulsel ini menyebut sebagai pelanjut tongkat estafet, maka pihaknya harus membuktikan kepada masyarakat bahwa Karang Taruna mampu memberikan kerja-kerja sosial dan pemberdayaan pemuda di Sulsel.

“Orang melihat fisik saya perempuan tapi jiwa saya juga laki-laki,” tegasnya di hadapan pengurus. Ke depan, ia berharap Karang Taruna Sulsel senantiasa jaya dan berkarya untuk masyarakat.

Sebelumnya, mantan Ketua Karang Taruna Sulsel Farouk M Betta menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada kepengurusan Andi Ina dalam menjalankan roda organisasi sebagai ketua yang sah.(nsrn/mukhlis)

News Feed