oleh

Bantuan Mengalir ke Takalar, Ini Isinya!

FAJAR.CO.ID, TAKALAR–Pemprov Sulsel mengambil tindakan gerak cepat. Korban kebakaran di Takalar butuh bantuan.

Tim langsung diturunkan untuk menyalurkan bantuan logistik ke TKP. Peristiwa yang terjadi pada Selasa malam (28/9/2021) itu mengakibatkan sembilan rumah semipermanen terbakar.

Lokasinya di Dusun Palalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong Utara, Takalar. Karenanya, ratusan bantuan dipasok dari Pemprov Sulsel.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan kepada BPBD dan Dinas Sosial Sulsel segera menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

“BPBD dan Dinas Sosial Provinsi telah diturunkan untuk membantu Takalar dalam penanganan musibah kebakaran,” ujarnya, Rabu, 29 September 2021.

Mendapat instruksi tersebut, BPBD dan Dinas Sosial Provinsi pun langsung ke TKP menyalurkan bantuan melalui Kabupaten atas buffer stock logistik yang telah disiapkan untuk korban bencana di daerah.

Bahkan hari ini, BPBD dan Dinas Sosial kembali berencana membawa bantuan logistik tambahan untuk para korban.

Atas insiden ini, Sudirman tidak luput menyampaikan rasa prihatin dan duka atas musibah yang menimpa warga. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” harapnya.

Bantuan dari BPBD sendiri dibawa langsung oleh Kepala BPBD Sulsel Muhammad Firda. Sekaligus memantau kondisi para korban di pengungsian sementara.

Firda berharap, bantuan yang disampaikan bisa memudahkan masyarakat untuk sementara waktu. Setidaknya, untuk bertahan hingga beberapa hari kedepan sampai.korban memiliki hunian lagi.

”Dari BPBD ini ada sembako, sandang, family kit, paket kebersihan keluarga, dan beberapa lainnya. Kita berharap ini bisa membantu untuk sementara,” jelasnya.

Sementara Dinas Sosial Sulsel juga memberi bantuan yang dipimpin langsung oleh kepala dinas Andi Irawan Bintang. Ia menyerahkan langsung bantuan kepada Kepala Desa Galesong Baru, Haeruddin.

”Alhamdulillah sudah kami serahkan tadi. Penerimaannya diwakili Kepala Desa, disaksikan Kepala Dinas Sosial Kbupaten Takalar. Mudah-mudahan bisa meringankan,” singkatnya.

Sementara Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Sulsel, Herman mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan barang-barang yang sifatnya bisa digunakan dengan segera.

News Feed