oleh

Dies Natalis Universitas Bosowa Makassar Ke-35

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Bosowa (Unibos) Makassar memperingati Dies Natalis ke-35, yang  digelar di Balai Sidang 45 Kampus Unibos, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung Rektor Universitas Bosowa Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu. M.Eng. jajaran wakil rektor, sekertaris Universitas, ketua Lembaga se-universitas, dekan se-universitas, dan sivitas akademika Unibos. Ketua BPH Yayasan aksa mahmud, dan sekertasir harian Yayasan Aksa Mahmud

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. mengungkapkan, selama ini telah banyak capaian yang telah diraih unibos seperti mendapatkan akreditasi dengan predikat Baik Sekali, menjadi Perguruan tinggi Swasta Terbaik II se-LLDIKTI Sultan Batara dan menadaptkan urutan  82 dengan predikat perguruan terbaik nasional.

“Perkembangan unibos juga dilihat dari meningkat drastisnya jumlah peminat  dan calon mahasiswa dari seluruh penjuru Indonesia. Ini merupakan bukti bahwa masyarakat mempercayakan unibos sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi,”  jelas Saleh Pallu. 

Rektor mengakui, akan membangun gedung Pascasarjana dan gedung fakultas kedokteran ini bentuk keseriusan unibos dan Yayasan aksa mahmud dalam memeberikan sarana dan prasarana yang memadai  sebagai tuntutan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan dalam mencapai mutu juga untuk membangun iklim penelitian yang kondusif.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para tenaga kependidikan telah bersinergi dan bekerjasama sehingga unibos mendapatkan banyak prestasi dan mengharumkan nama Unibos,” tutur Saleh Pallu.

Rektor Unibos pada kesempatan ini, membacakan pantun; “Marilah bersama bersatu di hati, bersama memajukan Universitas Bosowa, menuju impian tercapai jayalah selalu kampusnya para bos.”

Puncak dies natalis ini, dirangkaikan penyerahan Piagam Penghargaan, baik kepada dosen, maupun peneliti. (rls/mukhlis)

News Feed