oleh

FKG Unhas Loloskan 3 Tim ke Pimnas Ke-34

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) berhasil meloloskan tiga tim ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) Ke-34 tahun 2021.

Hal ini berdasarkan pengumuman dan undangan peserta Pimnas ke-34 dari Simbelmawa yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 – 30 Oktober 2021 di Universitas Sumatera Utara (USU). 

Dosen pendamping ketiga tim PKM FKG Unhas, drg. Nursyamsi, M.Kes mengatakan lolosnya ketiga tim tersebut merupakan hasil dari usaha yang dilakukan selama ini. “Pendampingan dan penyusunan proposal-proposal sejak awal kami genjot lakukan,” ucapnya.

Lebih lanjut drg. Nursyamsi menambahkan, tentunya dengan hasil ini membuat FKG Unhas konsisten mempertahankan prestasi sebagai penyumbang tim untuk Pimnas dengan capaian 60 persen.

“Insya Allah FKG Unhas akan mengukir sejarah kembali dengan menargetkan medali emas pada PIMNAS Ke-34 tahun ini”, tegasnya.

Dekan FKG Unhas Prof. Muhammad Ruslin, drg., M.Kes., Ph.D., Sp.BM (K) mengatakan capaian FKG Unhas ada diposisi ke-3 Fakultas lingkup Unhas yang banyak meloloskan tim ke Pimnas Ke-34. “Semoga capaian-capaian ini menjadi penyemangat tambahan untuk bisa meraih kembali medali emas di PIMNAS Ke-34,”  harapnya.

Lanjut dgr Ruslin, tak hanya itu, capaian lainnya yakni  staf dosen Departemen IKGM FKG Unhas berada diperingkat pertama untuk dosen pendamping dengan jumlah dampingan terbanyak yang meloloskan tim Ke Pimnas -34.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam Pimnas ke-34 tahun 2021,”

Tiga tim dari FKG Unhas yang lolos ke PIMNAS ke-34, yakni :

1.      Tim PKM RE  dengan judul “Inovasi bahan balu bone grafting berbasis tulang P.pardalis terhadap proses re modeling tulang pada penderita periodontitis”. ( Ketua Andi Apriliqa Megumi Adhila Larasati. Anggota, Rahma Sania Syahrir dan Shaffati Saffa)

2.     Tim PKM KC dengan  judul “Bantal TMJ Relaxation Eco-friendly Menggunakan Low Level Laser Therapy (LLLT) untuk Meningkatkan kualitas tidur dan meredakan nyeri TMD”, (Ketua tim Nabila Ramdani. Anggota, Muhammad Refal Akbar, Al Ghumaisha, Ahmad Ghazali Darwis, dan Andi Muhammad Irsyad Baso)

News Feed