oleh

IKA FIB Senam Senang bersama Civitas Akademika FIB Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR  —  Ikatan Alumni (IKA) Unhas Komisariat Fakultas Ilmu Budaya (FIB) tetap menjalin hubungan harmonis dengan almamaternya tersebut.

Terbukti, setelah melakukan kegiatan penyambutan Mahasiswa Baru (Maba), kini kembali menggelar kegiatan Senam Senang, antara alumni FIB Unhas, terutama para pengurus, bersama segenap civitas akademika FIB, di Pelataran Gedung Dekan dan SEnat (Dekanat) FIB, Kamis (30/9) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan alumni FIB sebagai ajang silaturahmi dengan almamater dan sekaligus menjalin komunikasi dengan para wakil dekan yang baru menjabat untuk periode 2021-2025, sekaligus memberi semangat pagi kepada civitas akademika Fak. Ilmu Budaya.

“Respon pimpinan Fakultas Ilmu Budaya, sangat luar biasa, Dekan, para Wakil Dekan, dan Kabag Tata Usaha hingga dosen FIB, turut ikut senam bersama kami,” ungkap ketua IKA FIB Unhas, Dr. Andi Syahrum Makkuradde, SS, SE, M.Si.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Prof. Dr. Akin Duli, M.A. mengatakan; “Kami memang selalu menantikan kunjungan para alumni untuk berbincang dan memberi kami masukan tentang kebutuhan dunia kerja dan bagaimana memajukan fakultas, Alumni dan kampus harus bersinergi untuk itu,” tuturnya.

“Kami sangat senang bila pengurus Alumni FIB bisa sering-sering datang ke fakultas ini. Potensi-potensi alumni sangat bisa untuk kami gunakan mewujudkan kampus merdeka belajar, mahasiswa-mahasiswa kita bisa mempunyai banyak pilihan untuk magang nantinya,” jelas Akin Duli lanjut.

Hadir dalam kegiatan senam senang ini salah satu Alumni Linguistik Angkatan 1983 Dr. Yundini Husni Djamaluddin dari Jakarta. Di tengah kesibukan sebagai dosen di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) sekaligus sebagai ketua Indonesia – Bahrain Business and Freindship Society, masih bisa turut bergabung pada kegiatan ini.

Yuyun Yundini juga tercatat sebagai ketua dewan pakar gubernur Sulawesi Barat. Yuyun sangat senang bisa kembali menginjakkan kaki di Fakultas Ilmu Budaya setelah sekian tahun. Juga sangat terpesona dengan perubahan kampus, khususnya Fak. Ilmu Budaya.

“Luar biasa ya, sangat cantik, fasilitas pembelajaran lebih lengkap ketimbang kami dulu,” kata Yuyun, sambil tersenyum-tersenyum.

News Feed