oleh

Ngopi Bareng Yamaha-Pemkot Makassar Pecahkan Rekor Dunia

FAJAR, MAKASSAR— Hari Kopi Sedunia turut dirayakan di Makassar. Dirayakan dengan nuansa berbeda melalui minum kopi serentak sebanyak 1.000 gelas.

Acara yang digagas oleh Jejaring Warung Kopi Indonesia (JIWAI) dan PT Suracojaya Abadimotor (SJAM) ini pun sukses menciptakan rekor baru. Baik Pemkot Makassar, PT SJAM, dan JIWAI mendapat penghargaan oleh Ketua Lebaga Prestasi Dunia Paulus Pangka, di Cafe Garasi Jalan Amirullah, Jumat, 1 Oktober.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengatakan kopi merupakan minuman yang tidak lekang oleh waktu. Juga dapat menyatukan semua kalangan.

“Tidak ada perbedaan ketika kita menikmati kopi. Dan hebatnya secangkir kopi dapat melahirkan banyak cerita,” ungkapnya, kemarin.

Hari Kopi Sedunia ini turut pula di hadiri oleh Ketua Lembaga Persiasi Indonesia Paulus Pakka, Ketua JIWAI Idam Putra Jaya, dan GM Suraco Jaya Motor Frengki Sunandar. Kegiatan ini mendapat antusias cukup bagus dari para penikmat kopi.

Sebanyak 1.000 orang hadir dalam event akbar ngopi bareng ini yang juga di lakukan secara virtual. Olehnya itu tak salah jika Wali Kota Makassar mengatakan minuman kopi dapat meningkatkan ekonomi juga pendapatan warga.

“Banyak sekali warung kopi yang ada di Makassar ini. Tidak hanya di jalan jalan besar tapi warung kopi lorong juga banyak. Ini menandakan bahwa kopi dapat meningkatkan ekonomi meski kini masih dalam keadaan pandemi,” tegas Danny.

Terpisah Manager Promosi PT Suracojaya Abadimotor (SJAM), Sintya Conarta, mengatakan, ini merupakan upaya untuk membangkitkan UMKM. Apalagi dalam kondisi pandemi banyak yang terdampak, khususnya para pengelola warung kopi.

“Yamaha beruntung mendapat kesempatan kerja sama dengan pemerintah Kota Makassar berupaya mendukung UMKM lokal.” ungkapnya. (ful/dir)

News Feed