oleh

Rektor Unhas Tinjau Perkembangan Pembangunan Training Center dan Convention Hotel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., didampingi para wakil Rektor dan Direktur melakukan peninjauan perkembangan pembangunan tahap dua Training Center dan Conventional Hotel Unhas.

Peninjauan berlangsung dengan penerapan protokol Covid-19, Jumat (1/10), pada lokasi pembangunan di kompleks Danau Unhas, Kampus Tamalanrea.

Dalam kesempatan tersebut, Prof. Dwia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga kerja yang terlibat dalam proses pembangunan gedung. Peninjauan dilakukan sebagai upaya proaktif pimpinan guna mengetahui secara langsung perkembangan dan kemajuan proyek. Hal ini dimaksudkan untuk memastikan pembangunan berlangsung sesuai rencana, yang dijadwalkan rampung pada akhir tahun ini.

Lebih lanjut, Prof. Dwia juga mengingatkan kepada para pekerja agar memastikan keselamatan diri selama bekerja. Selain mengejar proses penyelesaian gedung, keselamatan kerja juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Beliau mengharapkan agar pembangunan hotel bisa selesai sesuai jadwal.

“Masya Allah, ini seperti mimpi yang menjadi nyata. Meskipun masih tahap penyelesaian gedung, namun suasana hotel sudah kita rasakan.  Kita mengharapkan ini segera dirampungkan dan nantinya dapat dikelola dengan manajemen yang baik. Melibatkan orang-orang yang memang ahli dalam bidang pengelolaan perhotelan,” jelas Prof. Dwia.

Pembangunan tahap dua Training Center & Conventional Hotel Unhas sudah dalam proses penyelesaian. Para pekerja saat ini fokus untuk merampungkan setiap elemen gedung, seperti ballroom dan kamar. Konsep pembangunan Training Center & Conventiol Hotel Unhas mengedepankan aspek lingkungan dengan melihat letak strategis lahan.

Training Center & Conventiol Hotel Unhas hadir untuk memfasilitasi seluruh kegiatan dosen dan mahasiswa. Sehingga, mempermudah akses akomodasi demi kelancaran berbagai kegiatan di Unhas.  Dijadwalkan, pengerjaan gedung akan selesai pada bulan Desember mendatang.

Selain meninjau perkembangan pembangunan Training Center & Convention Hotel, Prof. Dwia beserta rombongan juga secara langsung melihat renovasi area kolam renang Unhas sebagai salah satu fasilitas kampus. (rls/mukhlis)

News Feed