oleh

IKA SMAN 157/85 Rappang Reunian di Taman Eduwisata Unhas

-Fajar, Sulsel-452 views

FAJAR.CO.ID, BARRU  — Sekira 100-an orang Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 157 Rappang lulusan tahun 1985, melakukan reunion, di Taman Eduwisata Unhas, Desa Bojo, Kecamatan Mallusetasi, Kabupaten Barru, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Direktur Aset Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr. Muh. Akbar, M.Si, yang juga merupakan alumni SMAN 157 Rappang Angkatan 85, menyatakan kegembiraannya atas kedatangan teman-teman seangkatannya itu.

“Marennu to polewe, lebbi pi rennunna to ripolei (senang orang yang datang, lebih senang yang didatangi),” ujar Ompe, panggilan akrab Muh. Akbar.

Dosen Ilmu Komunikasi Fisipol Unhas ini mengakui, sengaja mengundang teman-teman seangkatannya di SMAN 157 Rappang, mengingat teman-temannya itu sudah pada bercucu, dan sebagian yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), sudah di ambang pensiun.

“Sudah banyak teman-teman kita telah mendahului kita, dan kita mendoakan semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Sekarang, kita yang tersisa ini, tidak ada yang tahu, siapa lagi yang bakal didoakan, ataukah jangan-jangan kita yang didoakan,” jelas Akbar.

Pada kesempatan ini, Akbar sedikit berpromosi, mengingat teman-teman seangkatannya ini, nyaris setiap saat melakukan reunian, kadang di pesta pernikahan salah seorang yang menikahkan anaknya, ataukah sekadar reunia kecil-kecilan jika tiba-tiba ada yang datang dari rantauan.

“Yah, kalau mau reunian, silakan datang ke tempat ini. Sedangkan teman-teman yang dari rantau, baik dalam kapasitas ada pertemuan di Makassar, maupun yang balik ke kampung, sebelum sampai di Rappang, menginaplah di Makassar. Unhas juga punya hotel,” Akbar promosi.

Sementara itu, Ketua IKA SMAN 157/-36 Rappang, Dra. Mardiah Hadayatullah menjelaskan, pihaknya selalu melakukan reunian, termasuk dalam grup WhatsApp (WA), selain untuk saling silaturrahmi, juga untuk saling mengingatkan keadaan antara teman yang satu dengan teman yang lainnya, terutama menyangkut kondisi kesehatan.

“Saat ini, teman kita, Andi Kurnia, sedang terbaring sakit. Mari kita semua mendoakan agar penyakitnya segera diangkat oleh Allah Swt,” imbuh anggota Bawaslu Kecamatan Tamalanrea ini, sembari mengedarkan les, untuk sekadar meringankan beban Andi Kurnia.

News Feed