oleh

Kuliah Perdana Kampus Vokasi Unhas di Selayar Diisi Pengenalan Dunia Kampus

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Mahasiswa baru Tahun Akademik 2021/2022 Pendidikan Vokasi Universitas Hasanuddin di Selayar mengawali kuliah perdana dengan pemberian materi secara umum tentang Unhas oleh para dosen.

Kegiatan berlangsung mulai secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Jl. R.A Kartini, Benteng, Kabupaten Selayar, Senin (4/10).

Mengawali kegiatan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSPTK, Muh. Arsyad, S.KM, M.Kes., M.CPH., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian yang diberikan Unhas hingga Kampus Vokasi bisa hadir di Selayar. Kehadiran Kampus Vokasi Unhas diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah.

H. Saiful Arif, S.H., selaku Wakil Bupati mengharapkan kehadiran Kampus Vokasi Unhas ini dapat berkontribusi langsung pada pengelolaan sumber daya alam, melalui peningkatan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan memadai.

“Selayar mempunyai banyak keunggulan sumber daya alam. Namun, kekayaan ini tidak ada artinya jika tidak dikelola secara baik oleh sumber daya manusia berkualitas. Untuk itu, kehadiran Unhas di Selayar menjadi langkah strategis Pemerintah Daerah meningkatkan kualitas SDM untuk mengelola berbagai potensi unggul,” jelas Saiful.

Dalam kesempatan tersebut, para dosen Unhas seperti Dr. Marlina Achmad, S.Pi., M.Si. dan Dr. Yadi Mulyadi, S.S., M.A., memberikan gambaran umum tentang Unhas, mulai dari proses akademik hingga kemahasiswaan. Juga pengenalan mengenai Program Studi Budidaya Laut dan Pantai serta Program Studi Destinasi Pariwisata.

Sekolah Vokasi di Kepulauan Selayar menghadirkan dua program studi yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah. Program Studi Destinasi Pariwisata diikuti 22 mahasiswa dan Program Studi Budidaya Laut dan Pantai sebanyak 19 mahasiswa. (rls/mukhlis)

News Feed