oleh

Mahasiswa Unibos Peringkat 4 dalam Mister Intelegensia Sulsel 2021

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) kembali mengukir prestasi pada Mister Intelegensia Sulawesi Selatan 2021. Ajang yang merupakan di mana putra-putri terbaik setiap Kota dan Kabupaten untuk berkompetisi dalam membahas banyak topik atau isu yang sedang dialami.

Muh Nur Muslim mahasiswa program studi (prodi) Bahasas Mandarin Unibos, berhasil meraih peringkat 4 dalam pemilihan Mister Intelegensia Sulawesi Selatan 2021. Mahasiswa yang akrab di panggil Nur mengaku sangat bangga akan keberhasilannya dalam dalam ajang kali ini.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa diberikan amanah menjadi Mister Intelegensia SulSel 2021 karena dari 30 peserta, saya salah satu yang beruntung diberikan penghargaan tersebut,” ujarnya Senin (4/10).

Menurutnya, proses seleksinya itu ada wawancara singkat via online sebelum mendaftar dan lolos, kemudian tiga hari ada pra-karantina yakni kelas Public Speaking di Pondok Madinah Hotel bersama finalis dari seluruh Kota/Kabupaten di Sulsel.

Selama karantina yang berlangsung selama 2 hari 1 malam nur mendapatkan banyak pengalaman dan soft skill, ia berharap dari kegiatan ini dapat mengembangkan kompetensinya dan menjadi kebanggan kampus Unibos.

“Untuk proses karantina itu dilaksanakan di Villa Puncak Iluna Kabupaten Maros selama 2 hari dan 1 malam. Agendanya ada Speech Competition, Sport Competition, Talent Show Competition, Photo shoot Competition dan kegiatan lainnya seperti catwalk dan latihan dance,” jelasnya.

“Harapannya semoga kita semua tidak berhenti pada satu pencapaian dan terus mengembangkan diri menjadi pribadi yang berkompeten tidak hanya dalam belajar tapi juga dapat membanggakan Universitas Bosowa, “tambahnya.

Nur berpesan kepada mahasiswa Unibos agar banyak melakukan kegiatan positif yang dapat membanggakan kampus walau di batasi oleh pandemic covid-19.

“Pesannya untuk teman-teman mahasiswa/i Universitas Bosowa semoga kami semua diberikan kesehatan dan dapat melakukan banyak kegiatan positif walau pandemi ini membuat. Kita memiliki keterbatasan dalam beraktivitas tapi hal itu. Saya harap tidak membuat kita berhenti untuk melakukan kegiatan terkhusus untuk membanggakan diri sendiri, orang sekitar, dan juga Universitas,” paparnya. (rls/mukhlis)

News Feed