oleh

Pengambilan Sumpah 58 Dosen dan 67 Tenaga Kependidikan Non-PNS Tetap Lingkup Unhas

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin menggelar “Pengambilan Sumpah Jabatan Pegawai Non-PNS Tetap Lingkup Universitas Hasanuddin”. Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan menerapkan protokol Covid-19, di Gelanggang Olah Raga JK Arenatorium, Kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Senin (4/10).

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Sekretaris Unhas (Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT). Turut hadir para Wakil Rektor, Direktur, Kepala Biro, dan Dekan lingkup Unhas.

Pengambilan sumpah jabatan pegawai Non-PNS Tetap lingkup Unhas diikuti oleh tiga angkatan, yang terdiri dari 58 dosen pada berbagai fakultas dan 67 tenaga kependidikan dari berbagai unit kerja di lingkup Unhas.

Dalam sambutannya, Prof. Nasaruddin menyampaikan bahwa pengambilan sumpah jabatan pegawai Non-PNS tetap ini merupakan kegiatan yang bersejarah bagi Unhas sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) yang tidak lagi menerima formasi Pegawai Negeri Sipil. Hadirnya pegawai Non-PNS tetap ini sebagai bagian dari upaya Unhas untuk berperan dalam pengembangan sumber daya manusia.

“Sebagai kampus PTN-BH, Unhas memiliki otonomi dalam berbagai aspek, salah satunya dalam pemenuhan sumber daya melalui penerimaan pegawai jalur Non-PNS Tetap. Ini merupakan kali pertama Unhas melakukan sumpah jabatan kepada pegawai Non-PNS yang diikuti dari jumlah keseluruhan tiga angkatan yang telah diterima. Olehnya itu, dengan penambahan SDM ini sangat diharapkan 5 tahun mendatang dapat bersinergi untuk berperan dalam berbagai target capaian kinerja Unhas dan peningkatan SDM yang akan datang,” jelas Prof. Nasaruddin.

Lebih lanjut, Prof. Nasaruddin menuturkan saat ini tenaga kependidikan telah diberikan kesempatan dan diarahkan untuk meningkatkan jenjang karir pada posisi jabatan fungsional. Arahan tersebut berdasarkan Peraturan Rektor Unhas tentang Hak Dan Kewajiban Pegawai Non-PNS. Pada pasal 4 peraturan dimaksud menyebutkan bahwa  pegawai Unhas dapat meningkatkan  martabat  dan  peran Dosen sebagai agen  pembelajar,  pengembang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, serta pengabdian kepada masyarakat untuk mendukung dan meningkatkan mutu pendidikan Unhas,

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan pegawai Non-PNS Tetap, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan oleh Sekretaris Unhas yang berlangsung hikmat.

News Feed