oleh

Puncak Dies Natalis ke-61, FT Unhas Resmikan Student Center hingga Peluncuran Desa Binaan

FAJAR.CO.ID, GOWA –- Sebagai bagian dari rangkaian puncak penyelenggaraan Dies Natalis ke-61, Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin meresmikan Student Center hingga Peluncuran Desa Binaan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa. Berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Kampus Gowa, Sabtu (2/10).

Acara puncak Dies Natalis ke-61 FT Unhas dihadiri oleh Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA, para wakil Rektor, Dekan, Direktur, dan jajaran pimpinan Unhas. Juga hadir beberapa tamu undangan, baik dari alumni, mitra-mitra FT Unhas, dan pemerintah setempat.

Melalui wawancara pada Senin (4/10), Dekan FT Unhas Prof. Dr. Ir. Arsyad Thaha, MT., menjelaskan kehadiran Student Center atau Pusat Kegiatan Mahasiswa merupakan upaya fakultas mendukung berbagai kegiatan pengembangan organisasi kemahasiswaan. Fasilitas ini memang sudah ada dalam masterplan kampus yang didesain oleh Konsultan Pengembangan Kampus FT-UH dari Jepang.

Terkait peluncuran Desa Binaan yang bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Gowa, Prof. Arsyad mengatakan hal tersebut merupakan implementasi pengabdian kepada masyarakat. FT Unhas merespons permintaan pimpinan wilayah Kabupaten Gowa. Desa Binaan pada tahap awal ini meliputi dua Desa dan satu Kelurahan di Kabupaten Gowa.

“Desa binaan akan memberikan multi-manfaat, dari sisi pemda adalah terlaksananya pembangunan desa yang lebih efektif khususnya di sektor infrastruktur, mitigasi bencana dan pendidikan keteknikan. Tidak hanya itu, juga diharapkan dapat bermanfaat bagi generasi muda desa untuk memajukan wilayahnya,” jelas Prof. Arsyad.

Prof. Arsyad berharap, kehadiran Student Center maupun Desa Binaan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Dalam rangkaian Des Natalis ke-61, selain peresmian Student Center dan Peluncuran Desa Binaan, sebelumnya juga telah dilakukan beberapa rangkaian acara lainnya dalam perayaan dies natalis ke-61 FT, seperti seminar nasional hingga internasional. (rls/mukhlis)

News Feed