oleh

Wara Koopsau III Serda Violita Perkuat Tim Bola Basket Putri Kontingen Papua Lawan Sulsel

-Fajar, Sportif-297 views

FAJAR.CO.ID, JAYAPURA  — Event olahraga nasional PON XX Papua tahun 2021 sudah digelar dan resmi dibuka oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, di stadion Lucas Enembe Jayapura. 

Satu persatu pertandingan olahraga sudah mulai dilansungkan di tiga tempat, Jayapura, Mimika, dan Merauke.

Cabang olahraga Bola Basket Putri telah dilangsungkan di Mimika Sport Center dan pada laga kedua ini, tim bola basket putri Papua yang diperkuat Wara Koopsau III serda Violita bertanding melawan tim Sulawesi Selatan di Mimika, Minggu (3/10).

Serda Wara Dorotea Violita Noviantari, yang disapa akrab dengan panggilan vio, putri kelahiran Blitar Jawa Tumur 24 November 1999, sehari-harinya bertugas sebagai Bintara Staf Operasi Koopsau III Biak.

Saat dihubungi Redaksi via telephon, Vio mengatakan sangat senang dapat terlibat dalam ajang bergengsi tingkat nasional ini dan ikut masuk tim dalam cabang olahraga bola basket puteri kontingen Provinsi Papua.

 “Sejak bulan Agustus 2021 lalu, saya sudah berlatih mengikuti TC Pelatnas bola basket putri bersama-sama tim lainnya. Kami akan melakukan pertandingan kedua melawan tim bola basket putri Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Tim Bola Basket putri PON XX kontingen Provinsi Papua ini terdiri dari 14 atlit antara lain: Susana Hikinda, Aprillia elizah baminggen, evi buan, veronika jikwa,  deice yikwa,  natalia kumaat,  stevanie faustina ngaderman (Jayapura), Enjel Yulinasri, Christina Thynce, vina pigay, wina Natalia,  lea elvensia wolobubo kahol (Merauke), dan Dorotea Violita Noviantari (Biak Numfor).

“Sebagai kebanggaan kami dan kecintaan kepada Koopsau III, dalam setiap pertandingan kami mengenakan baju kaos tim nomor 3,” pungkas Vio sembari mengepalkan tangan di dada.  Bravo vio, selamat bertanding, semoga dapat membawa nama harum bagi kontingen Papua. (rls/mukhlis)

News Feed