oleh

Ban dan Pelek Produksi Indonesia Diminati di Mesir

FAJAR, KAIRO- Penjualan mobil penumpang meningkat pesat di tengah panademi di Mesir. Situasi tersebut ikut mendorong pertumbuhan pasar ban dan pelek kendaraan. Salah satu hasil produksi yang meramaikan pasar itu, adalah produk dari Indonesia.

Sebagai bentuk dukungan dari pemerintah RI, KBRI Cairo terus melakukan pendekatan dan penjajakan bisnis kepada para buyer maupun importir ban dan pelek kendaraan di Mesir. Agar ekspor produk dari Indonesia juga kian meningkat.

Salah satu upayanya adalah, pembukaan gerai baru untuk produk ban dan pelek kendaraan Indonesia milik Perusahaan Ashrafco di Mesir.

Lokasinya bertempat di Distrik Piramid, Giza. Senin (4/10/2021) lalu diresmikan langsung oleh Wakil Kepala Perwakilan RI KBRI Cairo, M. Aji Surya mewakili Duta Besar RI, didampingi oleh Atase Perdagangan dan Korfung Ekonomi beserta segenap jajaran KBRI Cairo.

Aji Surya menuturkan, peresmian gerai baru tersebut menambah jumlah gerai ban kendaraan dan pelek produk Indonesia di Mesir di bawah payung usaha Ashrafco. Itu merupakan gerai yang ke-10.

“Atas nama bangsa Indonesia, atas nama perusahaan Indonesia dan rakyat Indonesia, saya mengucapkan terima kasih atas segala dedikasi, usaha, kerja keras dan loyalitas yang telah dibangun oleh Mr. dr Khaled Hammad Shehata dan Mr Ashraf Hammad Shehata selaku pemilik dan Direksi Utama Ashrafco, yang telah merintis usaha ban dan pelek kendaraan sejak 1986. Pada hari ini kita menyaksikan peresmian gerai ke-10 di Mesir untuk produk ban kendaraan Accelera yang diproduksi PT. Elang Perdana Industry dan pelek kendaraan yang diproduksi oleh PT.  Bangun Sarana Alloy (PT. BSA) dan PT Prima Alloy Universal,” jelasnya Aji Surya.

Sementara itu, dr. Khaled Hammad Shehata juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Duta Besar RI Cairo yang setiap saat memberikan pendampingan dan fasilitasi hubungan bisnis dengan perusahaan ban dan pelek Indonesia. Sehingga, kata dia, sampai detik ini tetap dipercaya menjadi agen tunggal tiga perusahaan besar Indonesia, yaitu PT. Elang Perdana Tyre Industry untuk ban kendaraan Merk Accelera, PT. Bangun Sarana Alloy (BSA) Tangerang dan PT. Prima Alloy Universal (PT. PASU) Surabaya untuk pelek kendaraan.

News Feed