oleh

BNI Makassar dan Pemkot Kendari Teken MoU Smart City

-Fin-191 views

FAJAR, MAKASSAR — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Wilayah 07 (Sulsel-Sulbar-Sultra-Maluku) bersama Pemerintah Kota Kendari mantap menyepakati kerjasama terkait Program Smart City di Kota Kendari. Realisasi dukungan BNI dalam percepatan digitalisasi di Kota Kendari tersebut, diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) perihal Penggunaan Fasilitas Layanan Jasa Perbankan dan Dukungan Program Smart City.

Penandatanganan MoU ini dilakukan di RM Surya yang dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah 07 Bapak Hadi Santoso, Wali Kota Kendari Bapak Sulkarnain Kadir, Sekretaris Daerah Kota Kendari Ibu Nahwa Umar, Direktur RSUD Kota Kendari Bapak dr. H.Sukirman, Pemimpin BNI Cabang Kendari Bapak Andi yusuf serta para pimpinan OPD di Lingkup Kota Kendari. (Selasa, 05 Oktober 2021)

Pemimpin BNI Wilayah 07 Hadi Santoso menyampaikan bahwa “BNI melalui Program BNI Smart City, berkomitmen memberikan solusi terintegrasi melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi, demi menciptakan efisiensi, memperbaiki peningkatan pelayanan publik, dan meningkatkan kesejahteraan warga, serta Penyediaan Layanan Perbankan digital dalam Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah, UMKM serta Rumah Sakit.”

“Selain itu, BNI juga memberikan solusi 6 konsep utama dalam Smart City, yaitu Smart People, Smart Governance, Smart Infrastructure, Smart Environment, Smart Economy dan Smart Society. Dimana, program ini tidak hanya berfokus pada pengembangan Ekosistem pada Kota tujuan, tetapi turut mendukung program dan memberikan solusi terkait digitalisasi Kabupaten/Kota” Tambah Hadi Santoso

Sementara itu Wali Kota Kendari Bapak Sulkarnain Kadir melalui sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi kerjasama dalam percepatan digitalisasi di Kota Kendari. Ia juga menuturkan akan memberikan support kepada BNI dalam prosesnya kedepan. “Kerja sama ini akan semakin menguatkan pengelolaan keuangan daerah agar bisa berjalan secara profesional. Komitmen kami, semoga ini bisa berjalan dengan baik dan semakin berkembang dalam semua hal. Membawa Kota Kendari menjadi kota yang maju dan membanggakan Indonesia,” pungkas Sulkarnain Kadir. (ramah)

News Feed