oleh

Bupati Selayar Membuka secara Resmi Kuliah Perdana Pendidikan Vokasi Unhas

FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, H.M. Basli Ali membuka secara resmi kuliah perdana Program Pendidikan Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) di Kabupaten Selayar.

Kuliah perdana ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati, dilanjutkan dengan pemasangan jas almamater Unhas serta penyerahan kartu mahasiswa kepada tiga perwakilan mahasiswa baru.

Kegiatan berlangsung secara luring terbatas dengan penerapan protokol Covid-19 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kabupaten Selayar, Selasa (5/10).

Dalam kesempatan tersebut, Basli Ali menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kehadiran Unhas di Kabupaten Selayar. Dirinya mengucapkan terima kasih atas berjalannya proses belajar mengajar untuk Program Studi Destinasi Pariwisata serta Program Studi Budidaya Laut dan Pantai pada Kampus Unhas Selayar.

Lebih lanjut, Basli Ali menuturkan, Pemerintah Kabupaten Selayar akan terus berkomitmen merealisasikan peningkatan kualitas pelayanan pendidikan, salah satunya melalui peningkatan dan pemerataan akses pendidikan tinggi.  Utamanya, bagi masyarakat yang mengalami hambatan dan kesulitan terhadap akses pendidikan tinggi yang ada di ibu kota provinsi.

“Kami memahami realisasi pelaksanaan proses belajar-mengajar untuk kampus Unhas Selayar tidak cukup hanya berbekal komitmen dan semangat. Akan tetapi, diperlukan kerja keras dan kerja cerdas, serta dukungan berbagai pihak. Apalagi mengingat banyaknya tantangan dan rintangan yang bisa saja melemahkan semangat serta memudarkan komitmen yang telah kita pupuk dan pelihara sedari awal,” jelas Basli Ali.

Kesempatan ini, Bupati berpesan kepada seluruh mahasiswa Kampus Unhas Selayar, keberhasilan untuk diterima menjadi mahasiswa Unhas pada Kampus Unhas Selayar patut disyukuri.

Dia mengharapkan agar para mahasiswa bersungguh-sungguh mengikuti setiap tahap dalam proses belajar mengajar. Hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk meningkatkan kompetensi diri.

Sebelumnya pada Senin (4/10) mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 pendidikan vokasi Universitas Hasanuddin di Selayar mendapatkan materi secara umum tentang Unhas dari para dosen. Pendidikan vokasi di Kepulauan Selayar menghadirkan dua program studi yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

Prodi Destinasi Pariwisata diikuti 22 mahasiswa serta Prodi Budidaya Laut dan Pantai sebanyak 19 mahasiswa. Sehingga untuk penerimaan semester awal, total ada 41 mahasiswa baru. (rls/mukhlis)

News Feed