oleh

Empat Bersaudara Korban Tanah Longsor di Ilan Batu Ditemukan Meninggal Dunia

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR —Tim SAR Gabungan menemukan empat bersaudara yang menjadi korban tanah longsor di Ilan Batu Uru, Selasa (5/10).

Keempatnya, Abu Sovian (10), Abdul Rahman (14), Imam Mustakim (8), dan Furqan (6). Keempat korban ditemukan di sekitar longsoran rumah korban, dan telah dievakuasi untuk dibawa ke rumah duka.

Pencarian dimulai dari pagi hingga sore hari, dan dilakukan dengan menggunakan Alkon dan alat berat ekskavator guna mempermudah penggalian tanah longsor.

Selain SAR UNHAS, ada pula beberapa potensi yang terlibat, di antaranya BASARNAS Palopo, BPBD Luwu Utara, BPBD Luwu, TNI AL, TNI AD, dan potensi SAR lainnya.

Tim SAR Gabungan mengalami sedikit kesulitan ketika melakukan operasi, dikarenakan adanya beberapa titik jalan yang mengalami longsor, sehingga sempat menghambat Tim untuk sampai di lokasi. Namun, hal tersebut tidak menghentikan semangat Tim SAR Gabungan dalam melanjutkan operasi pencarian.

Saat ini, kondisi air sungai di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Ilan Batu Urus, sudah mulai surut namun masih berarus deras. Beberapa titik jalan yang mengalami longsor juga sudah mulai dibersihkan menggunakan alat berat. (abe/mukhlis)

News Feed